Seberapa Laris Mobil Wuling di Indonesia?

Wuling Confero S.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali

VIVA.co.id – Mobil keluarga asal China, Wuling Confero S, resmi meramaikan bursa pasar otomotif di Indonesia. Meski baru akan diluncurkan di Tanah Air pada Agustus 2017 mendatang, mobil tersebut sudah dipamerkan dalam ajang Jakarta Fair Kemayoran 2017. 

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

Tak hanya sekadar dipajang, mobil berkapasitas tujuh orang penumpang ini ternyata juga sudah bisa dipesan oleh konsumen. Salah satunya difasilitasi perusahaan pembiayaan Adira Finance. 

Turut serta memberikan kontribusi untuk mempermudah konsumen yang ingin membeli dengan sistem kredit, Head of New Car Adira Finance, Dwi Prasetyo, mengaku, Adira sudah mendapatkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) hampir 100 unit untuk mobil tersebut.

Daftar Mobil Terfavorit di Indonesia September 2023

"Secara booking, kami tidak bisa bilang ini menguntungkan atau tidak. Dari total SPK itu, kami masih belum bisa bilang itu jualan kami. Tapi, SPK yang masuk hampir 100 unit. Itu Jakarta saja, PRJ kemarin," kata Dwi.

Saat disinggung pemesanan secara nasional, Dwi mengatakan 4-5 kali lipat dari SPK tersebut bisa didapat. "Kalau nasional ya minimal 4-5 kali lipat," ujarnya di Jakarta.

Terpopuler Otomotif: Komparasi Stargazer X vs Xpander Cross, Penjualan Mobil Turun

Confero S rencananya akan diluncurkan secara resmi pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, yang digelar pada 10-20 Agustus mendatang di ICE BSD, Tangerang Selatan.

Pada pameran Jakarta Fair lalu, terungkap harga yang ditawarkan Wuling untuk Confero S sangat kompetitif, yakni mulai Rp130 juta hingga Rp160 juta. 

Honda Mobilio di GIIAS 2019

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

HPM mencatat penjualan retail sebanyak 10.706 unit pada bulan Maret 2024. Ternyata, Honda Mobilio masih ada peminatnya walau tak ada penyegaran pada mobil itu sejak 2019.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024