Shell Ikut 'Bersorak Gembira' dengan Keperkasaan Ferrari

Sebastian Vettel, Kimi Raikkonen, dan Valtteri Bottas naik podium di GP Hungaria
Sumber :
  • REUTERS/Laszlo Balogh

VIVA.co.id – Ferrari berhasil merajai pada balapan Formula 1 GP Hungaria, setelah dua pembalapnya berhasil podium 1 dan 2 pada Minggu 30 Juli 2017. Capaian itu, ternyata juga membuat Shell 'bersorak gembira'. Kenapa?

Selain Rolls-Royce Nunggak Pajak, Ini Deretan Mobil Mewah Harvey Moeis dan Sandra Dewi

Ya, di balik kepiawaian dua pembalapnya dan performance mesinnya, Shell juga punya andil membuat jet darat si 'kuda jingkrak' tak terbendung. Lewat bahan bakar dan pelumas Shell, mobil Ferrari begitu perkasa.

"Shell tolong Ferrari pada Minggu lalu (balapan F1 GP Hungaria). Kami memang menggelar partnership termasuk dengan Ferrari," kata Mario Viarengo, VP Marketing Lubricant PT Shell Indonesia dalam workshop singkat di Jakarta, Selasa 1 Agustus 2017.

Kekayaan Harvey Moeis Suami Sandra Dewi Tak Main-main, Punya Saham Bernilai Triliunan

Dengan Ferrari, Shell telah menjalin partnership selama lebih dari 60 tahun. Dan menurut Edward Satrio, Brand Manager Helix & Advance Shell Indonesia, pihaknya juga telah ikut terlibat langsung dalam pengembangan mesin mobil F1 bersama Scuderia Ferrari.

Selain dengan Ferrari, Shell juga telah menjalin kerja sama dengan beberapa pabrikan otomotif seperti Ducati. Tak hanya itu, bahkan Shell juga telah merambah di balapan Nascar yang begitu populer di Amerika Serikat.

Klaim Asuransi Mobil Ini Cetak Rekor Terbesar dalam Sejarah

“Kami punya yang namanya discovery hub yakni tim khusus dari berbagai disiplin ilmu untuk terus melakukan inovasi yang berhubungan dengan pelumas. Sekarang kami juga telah punya teknologi pure plus,” kata Edward Satrio.

Teknologi Shell PurePlus ini menghasilkan minyak dasar yang memberikan peningkatan performa kekentalan, gesekan, dan penguapan dibandingkan dengan minyak dasar tradisional yang lebih sering digunakan.

Ini berarti pelumas ini membantu memperpanjang masa pakai mesin, menurunkan biaya pemeliharaan, mengurangi konsumsi pelumas, menghemat bahan bakar, dan memungkinkan kebersihan mesin yang lebih baik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya