BMW Berminat Rakit MINI di Indonesia

Mobil Mini Cooper.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto Musafirian

VIVA.co.id – Guna memberi harga jual yang menarik bagi konsumen, beberapa produsen mobil merakit secara lokal produk mereka di negara tujuan.

Bagi Sandra Dewi, Mini Cooper Jadi Mobil Paling Manusiawi dari Harvey Moeis

Di Indonesia, produsen mobil mewah yang sudah melakukan perakitan lokal adalah BMW dan Mercedes-Benz. Sebab, kedua pabrikan mobil asal Jerman ini cukup mempunyai volume pasar yang cukup besar di Tanah Air.

Oleh sebab itu, BMW Group Indonesia masih percaya diri untuk terus merakit seluruh model terbarunya secara lokal hingga 2020 mendatang. Mereka memanfaatkan PT Gaya Motor Indonesia sebagai pabrik perakitannya.

Fakta Mengejutkan di Balik Mini Cooper Harvey Moeis dan Sandra Dewi yang Disita Kejagung

Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania, mengungkapkan masih akan ada beberapa model BMW yang diproduksi secara lokal.

"Tidak menutup kemungkinan, MINI. Investasi sampai saat ini Rp250 miliar di Indonesia, dari 2011 sampai dengan diluncurkannya seri 5. Untuk tahun ke depan sampai 2020, belum bisa diinfokan nilai investasinya," ujarnya di Sunter, Jakarta Utara.

Penampakan Rolls Royce dan Mini Cooper Milik Harvey Moeis yang Disita Kejagung

Jodie pun yakin bahwa akan ada penambahan nilai investasi dari BMW pusat di Jerman. Dan bentuk dari investasi tersebut beragam, bukan hanya teknologi saja.

"Untuk investasi bisa beragam, dari teknologi, segi pelatihan, kemudian transfer teknologi. Tapi untuk BMW indonesia, itu yang paling penting transfer teknologi,” tuturnya. (ren)

Honda Vario 125 terbaru 2024

Terpopuler: Honda Vario Baru Resmi Meluncur, Mobil Listrik Xiaomi SU7 Biang Masalah

Berita yang membahas soal Honda Vario baru resmi meluncur dan mobil listrik Xiaomi SU7 biang masalah, banyak sekali dibaca sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024