Beli Volvo Baru, di Mana Tempat Servisnya?

Volvo V40 meluncur resmi di GIIAS 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – PT Garansindo Distributor Indonesia, sebagai agen tunggal pemegang merek Volvo di Indonesia, baru saja meluncurkan empat produk baru di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Peluncuran itu sekaligus meresmikan kehadiran mereka di Tanah Air.

Volvo Hadirkan Pusat Servis Canggih di Jantung Kota Jakarta

Keempat produk baru ini hadir dalam berbagai kelas. Pada kelas crossover ada Volvo V40 Cross Country, sedangkan di kelas sedan ada Volvo S60 dan S90. Kelas Sport Utility Vehicle (SUV) diisi Volvo XC90 yang ditawarkan dalam dua varia,n T5 Momentum dan T6 Inscription.

Lantas, bagaimana dengan layanan purnajualnya? Mengingat, Volvo kini tidak lagi dipegang oleh Indomobil.

Toyota Alphard Dapat Saingan Baru, Mewah dan Super Canggih

"Kami fokus pada purnajual. Contohnya, dengan memberikan lima tahun garansi. Jadi, selama lima tahun servis juga gratis, tinggal isi bensin saja sama ban," ujar Chief Executive Officer GDI, Muhammad Al Abdullah, di ICE BSD, Tangerang Selatan.

Baca juga: Volvo versi murah hadir tahun depan

Balik ke Pasar Indonesia, Volvo Pamerkan Mobil Listrik di GIIAS 2023

Lanjut dia, saat ini GDI tidak memikirkan soal angka penjualan, namun lebih fokus pada bagaimana caranya  mendapat kepercayaan pelanggan mobil asal Swedia tersebut.

"Semoga dalam waktu yang tidak terlalu lama, kami bisa menjadi tiga terbesar di segmen premium di Indonesia. Di Asia Pasifik sendiri, Volvo itu pangsa pasarnya besar," kata Abdullah.

Baca juga: Daftar harga Volvo baru di Indonesia

"Tahun ini, kami dilernya hanya satu saja, di Gatot Subroto. Untuk layanan servis, kami sudah banyak, bisa di Garansindo. Bulan depan, ada dua diler (baru) di Jakarta, satu diler di luar kota. Tahun depan, akan ada dua lagi juga," lanjut Abdullah. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya