Dipamerkan, Kapan Generasi Baru Avanza-Xenia Meluncur?

DN Multisix konsep yang tengah dipamerkan di GIIAS 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – Di ajang otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang Selatan, Daihatsu memboyong dua mobil konsep untuk dipamerkan pertama kalinya di dunia.

Penjualan Mobil Ini Naik 300 Persen di Indonesia

Mobil itu hadir dengan nama DN Multisix dan sedan DN-F. Untuk model DN Multisix, mobil ini disebut- sebut sebagai penantang baru di segmen MPV dan bakal menjadi generasi penerus dari duet maut Avanza-Xenia. Lantas akankah mobil konsep tersebut bakal masuk jalur produksi untuk dijual di Indonesia?

Vice President Director Astra Daihatsu Motor, Sudirman MR menjelaskan, kedua mobil tersebut masih dalam pengembangan. 

Harga Daihatsu Xenia Baru per Januari 2022, Termurah Rp212,2 Juta

Daihatsu Motor Jepang dikatakan juga masih mengkaji teknologi yang akan digunakan untuk kedua model mobil konsep ini. Karena hal tersebut, kedua mobil ini belum memiliki spesifikasi.

Daihatsu DN Multisix concept di GIIAS 2017.

Penjualan Daihatsu Xenia Naik 2 Kali Lipat di November 2021

"Kedua mobil ini nantinya akan dilihat bagaimana animo dari masyarakat. Tentu kami akan mendengarkan bagaimana tanggapan terhadap mobil ini,” kata Sudirman di GIIAS 2017.

Daihatsu DN Multisix concept yang dipamerkan di GIIAS 2017.

Daihatsu DN Multisix concept di GIIAS 2017.

Bila animo masyarakat baik terhadap mobil ini, bukan tak mungkin DN Multisix dan DN F akan masuk jalur produksi dan siap menjadi penantang baru di pasar otomotif Tanah Air.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya