Ferrari Kenalkan Mobil Buas Baru, Pengganti California T

Ferrari Portofino Grand Tourer
Sumber :
  • Ferrari

VIVA.co.id – California T dilahirkan beberapa tahun lalu sebagai supercar versi termurah Ferrari. Tapi, menjelang pameran Frankfurt Motor Show 2017, pabrikan asal Italia ini secara tiba-tiba mengumumkan bahwa model tersebut sudah ada penggantinya.

Ferrari Punya Mobil Baru di Indonesia

Dari rilis yang diterima VIVA.co.id, Kamis 24 Agustus 2017, model terbaru itu diberi nama Portofino Grand Tourer (GT), yang memiliki mesin konfigurasi V8  berkapasitas 3.900 cc di bagian depan.

Mesin ini sudah dilengkapi twin turbocharger, sehingga mampu memuntahkan tenaga 590 daya kuda dan torsi maksimum 759 Newton meter.

Mobil Ferrari Tabrak 5 Kendaraan dan Pembatas Jalan

Menariknya, untuk mengajak Portofonio berlari dari diam hingga 100 kilometer per jam hanya butuh waktu 3,5 detik. Mobil ini mampu mencapai kecepatan maksimal 320 km per jam. Akselerasinya bisa cepat, karena piston, kruk as dan saluran isap sudah didesain ulang.

Selain itu, untuk mendapatkan respons gas yang lebih baik dari California T, knalpot diubah agar gejala turbo lag bisa diperkecil.

Ferrari Luncurkan Mobil Baru, Gak Boleh Dibeli Sembarang Orang

Secara desain eksterior, supercar yang kabarnya akan menjadi mobil Ferrari termurah ini terinspirasi dari kombinasi GTC4 Lusso dan 812 Superfast. Tampang depannya lebih futursistik, dan atapnya bisa terbuka seperti mobil convertible.

Sayang, Ferrari baru akan mengumumkan banderolnya saat peluncuran nanti di Jerman.

Interior Ferrari Portofino Grand Tourer

Interior Ferrari Portofino Grand Tourer (Foto: Ferrari)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya