Pemesanan Xpander Melebihi Kapasitas Produksi

Mitsubishi Xpander
Sumber :
  • VIVA.co.id/Hadi Suprapto

VIVA.co.id – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, distributor resmi kendaraan penumpang dari Mitsubishi, mengumumkan angka penjualan mobil fenomenal mereka, Xpander. Meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show pada 10 Agustus lalu, Xpander telah membukukan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) 11.521 unit per 25 Agustus kemarin.

Mobil Baru Calon Pembunuh Avanza Punya Mesin Lebih Bertenaga

"Ini hanya dalam waktu dua pekan," kata Director of Sales and Marketing Division Mitsubishi, Irwan Kuncoro, saat ditemui di Mitsubishi Motors Special Exhibition yang tengah berlangsung di Palembang, Rabu 30 Agustus 2017.

Jumlah SPK itu jauh lebih besar ketimbang kapasitas produksi pabrik MMKSI yang ada di Cikarang, Jawa Barat. Beberapa waktu lalu, Head of MMC Sales Group KTB, Imam Choeru Cahya, mengatakan bahwa dalam satu tahun, pabrik bisa memproduksi 60 ribu Xpander untuk pasar Indonesia.

Harga Avanza Baru dan Xpander Sebelum Diskon PPnBM Berakhir

Artinya, setiap bulan ada sekitar 5.000 unit yang siap dikirim ke konsumen. Alhasil, konsumen harus menunggu selama 1-2 bulan hingga mobil dikirim ke garasi rumah.

Palembang menjadi kota keempat dalam Mitsubishi Motors Special Exhibition, setelah Semarang, Medan, dan Surabaya. Berikutnya menyusul lima kota lain, Pekanbaru, Bandung, Medan, Balikpapan, dan Makassar.

Mobil Baru Calon Pesaing Avanza Berkeliaran di Tol Cipularang

Palembang dipilih menjadi salah satu kota peluncuran Xpander, karena besarnya potensi pasar dan tingginya pengguna small MPV di wilayah Sumatara.

Khusus di wilayah Sumatera Selatan, Xpander sudah membukukan SPK 426 unit per 28 Agustus.

"Kami ingin meraih 20 persen pangsa pasar small MPV Sumatera Selatan, dengan capaian 84 unit per bulan," kata Irwan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya