Catat, Jadwal Pengiriman Xpander ke Konsumen

Peluncuran Xpander
Sumber :
  • VIVA.co.id/Hadi Suprapto

VIVA.co.id – Distributor resmi Mitsubishi Motors di Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, memajukan jadwal produksi Xpander.

Mobil Baru Calon Pembunuh Avanza Punya Mesin Lebih Bertenaga

Hal itu dilakukan menyusul derasnya permintaan. Alhasil, pengiriman ke konsumen akan maju sebulan lebih cepat.

Direktur Penjualan dan Pemasaran Mitsubishi Indonesia, Irwan Kuncoro, mengatakan, perusahaan sudah menetapkan awal produksi massal Xpander dilakukan pada September, sebulan lebih maju dari rencana sebelumnya.

Harga Avanza Baru dan Xpander Sebelum Diskon PPnBM Berakhir

"Kami berharap, awal Oktober pengiriman perdana sudah bisa dilakukan," kata Irwan di sela acara Mitsubishi Motors Special Exhibition di Palembang, Kamis 31 Agustus 2017.

Ia juga mengungkapkan, selang dua pekan setelah debut perdana di Gaikindo Indonesia International Auto Show pada 10 Agustus lalu, Mitsubishi sudah mengantongi Surat Pemesanan Kendaraan 11.521 unit.

Mobil Baru Calon Pesaing Avanza Berkeliaran di Tol Cipularang

Jumlah SPK itu jauh lebih besar ketimbang kapasitas produksi pabrik MMKSI yang ada di Cikarang, Jawa Barat. Beberapa waktu lalu, Head of MMC Sales Group KTB, Imam Choeru Cahya, mengatakan bahwa dalam satu tahun, pabrik bisa memproduksi 60 ribu Xpander untuk pasar Indonesia.

Artinya, setiap bulan ada sekitar 5.000 unit yang siap dikirim ke konsumen. Alhasil, konsumen harus menunggu selama 1-2 bulan hingga mobil dikirim ke garasi rumah.

"Akhir tahun, seluruh pemesanan sekarang sudah terkirim semua," kata Irwan. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya