Xpander Buatan Indonesia Akan Dijual ke Mesir dan Bolivia

Peluncuran Xpander
Sumber :
  • VIVA.co.id/Hadi Suprapto

VIVA.co.id – Mitsubishi Xpander belakangan sukses mencatat penjualan menjanjikan di Tanah Air. Mobil itu bahkan sudah dipesan belasan ribu unit, sejak pertama kali diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, baru-baru ini.

Harga Avanza Baru dan Xpander Sebelum Diskon PPnBM Berakhir

Rencana matang pun dibidik Mitsubishi untuk memasukkan mobil barunya itu ke beberapa negara lain. Di antaranya beberapa negara berkembang seperti Mesir dan Bolivia. Hal itu disampaikan Mitsubishi mengingat banyak permintaan mobil mirip van seperti Xpander di negara-negara Asia Tenggara lainnya, dan negara-negara berkembang. 

"Kami berencana untuk menjual 85 persen (Xpander) di Indonesia, jadi mobil tersebut sebagian besar berbasis pada kebutuhan lokal," kata spesialis produk utama perusahaan tersebut seperti dilansir Asia Nikkei, Sabtu 2 September 2017.

Mobil Baru Calon Pesaing Avanza Berkeliaran di Tol Cipularang

Kata Mitsubishi, Xpander diklaim cocok untuk negara-negara berkembang, di mana kondisi lalu lintas, jalan dan cuaca sering serupa dengan yang ada di Indonesia. 

Xpander sendiri merupakan mobil yang berukuran lebih besar dari pada varietas kompak yang populer di Indonesia. Sebut saja seperti Avanza, Ertiga, Mobilio. Jendela juga dirancang untuk menawarkan isolasi yang lebih baik terhadap kebisingan.

Mitsubishi Jual 10.676 Unit Kendaraan di Januari 2022

Mitsubishi Motors melihat Indonesia sebagai salah satu pasar yang paling menjanjikan di Asia Tenggara dan mulai mengembangkan model itu pada 2014.

KIA Carens 2022 dipasarkan di India

Mobil Baru Calon Pembunuh Avanza Punya Mesin Lebih Bertenaga

Mobil baru calon pesaing Toyota Avanza akan meluncur Sabtu besok di Indonesia, dapur pacunya cukup menggiurkan karena lebih bertenaga.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022