Foto: Mercedes-AMG One, Mobil F1 Versi Jalan Raya

Mercedes-AMG One.
Sumber :
  • Mercedes-Benz

VIVA.co.id – Teka-teki mobil baru Mercedes-Benz pesaing  Ferrari LaFerrari dan McLaren P1 akhirnya terkuak. Bertempat di pameran Frankfurt Motor Show 2017, pabrikan mobil mewah asal Jerman itu meluncurkan Mercedes-AMG One.

Mercedes-Benz's Biggest Launch of 2023: Unveils 7 New Cars

Dilansir dari Carscoops, Selasa 12 September 2017, Mercedes-AMG One dibuat berdasarkan pengembangan yang dilakukan tim AMG di ajang balap Formula 1 atau F1. Eksterior mobil ini dibuat sangat aerodinamis, sehingga mampu melaju lebih dari 350 kilometer per jam.

Agar bisa melesat secepat pesawat, Mercedes membekali One dengan mesin enam silinder berkapasitas 1.600 cc. Meski kapasitasnya kecil, namun kinerjanya dibantu oleh pendorong turbocharger dan empat motor listrik.

Mercedes-Benz Luncurkan 7 Mobil Baru Sekaligus di Indonesia, Segini Harganya

Desain mesinnya mirip dengan mobil yang dikendarai pembalap Lewis Hamilton di ajang F1. Dua motor listrik digunakan untuk memutar roda depan, satu motor dipasang pada mesin dan satu lagi dipakai untuk membantu kerja turbocharger.

Mercedes-AMG One.

Daftar Mobil yang Joknya Super Nyaman

Mercedes-AMG One (Foto: Mercedes-Benz)

Dengan konfigurasi tersebut, mobil ini memiliki tenaga lebih dari 1.000 daya kuda. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda belakang melalui transmisi delapan percepatan yang didesain khusus untuk mobil ini.

Soal akselerasi, dari nol hingga kecepatan 200 kilometer per jam bisa ditempuh dalam waktu enam detik saja. Semua sistem pendinginan mesin dan baterai sama persis dengan yang terpasang di mobil F1 Mercedes-AMG.

Mercedes-AMG One.

Mercedes-AMG One (Foto: Mercedes-Benz)

Selanjutnya...foto-foto Mercedes-AMG One

Mercedes-AMG One.

Mercedes-AMG One.

Mercedes-AMG One.

Mercedes-AMG One.

Mercedes-AMG One.

Foto-foto: Dok Mercedes-Benz

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya