Toyota Bangun Pusat Logistik Terpadu di Jawa Timur

Teknisi Toyota sedang memperbaiki mobil. Foto ilustrasi
Sumber :
  • Toyota Astra Motor

VIVA.co.id – PT Toyota Astra Motor secara resmi memulai proyek fasilitas logistik terpadu, Selasa 12 September 2017. Fasilitas ini untuk meningkatkan pelayanan pasokan mobil baru dan suku cadang Toyota di Jawa Timur.

Begini Jadinya Jika Pemula Nyetir Mobil Sport Toyota

Selain pre delivery center (PDC), fasilitas logistik terpadu yang di pusatkan di Ngoro Industrial Park, Mojokerto, ini dilengkapi dengan infrastruktur sub depot, serta training center.

“Keberadaan fasilitas logistik ini diharapkan tidak hanya mendukung usaha Toyota untuk memenuhi kepuasan pelanggan di area Jawa Timur, tetapi juga dapat berkontribusi  bagi pertumbuhan  ekonomi daerah  dalam jangka panjang,” kata Vice President Director TAM, Henry Tanoto.

50 Tahun Kiprah di Indonesia, TAM Hadirkan Toyota GAZOO Racing

Infrastruktur di atas lahan 20,3 hektare disebut sebagai salah satu upaya Toyota untuk melakukan perubahan dalam memberikan hal terbaik kepada pelanggan.

Selain itu, fasilitas logistik ini dibangun berdasarkan konsep green building, sehingga penerapan wawasan konsep pembangunan berkelanjutan, ramah lingkungan dapat terwujud, serta menjadi bench marking pembangunan berbagai fasilitas lainnya.

Toyota Bongkar Rahasia Peluncuran Avanza

"Kami senantiasa berupaya untuk tidak hanya fokus pada keinginan pelanggan saja, tetapi juga memberikan layanan, berupa percepatan  delivery  kendaraan dan ketersediaan suku cadang," ujar Henry.

Selain pembangunan di area Jatim ini, TAM juga memiliki  rencana untuk melakukan kaizen dan mempelajari kebutuhan di berbagai daerah lain di Indonesia. Ini sejalan dengan aktivitas perluasan jaringan pelayanan Toyota yang kini sudah mencapai lebih dari 300 outlet di seluruh Indonesia. (ren)

New Kijang Innova

Kian Menawan, Ini Tampilan Eksterior dan Interior New Kijang Innova

New Kijang Innova disematkan oleh beberapa fitur dan tampilan baru oleh PT Toyota-Astra Motor yang membuatnya lebih premium dan tough.

img_title
VIVA.co.id
29 November 2021