Toyota Yakin Avanza Masih Lebih Baik dari Xpander

Toyota Avanza.
Sumber :
  • Dok

VIVA.co.id – Makin sengitnya persaingan pasar mobil di segmen low multi purpose vehicle di Tanah Air ternyata tak membuat Toyota kecil hati. Sebab, sejauh ini produk andalannya Avanza masih mencatatkan penjualan cukup memuaskan.

Viral Video Aksi Heroik Polisi Naik Motor Stut Mobil Avanza Mogok, Kuat Banget Kakinya

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyebut, penjualan Toyota Avanza selama delapan bulan pertama 2017 (Januari – Agustus) sudah menembus angka 81.927 unit, atau rata-rata per bulan 10.241 unit  dengan pangsa pasar 51,4 persen di segmen MPV.

Jadi meski hadir produk baru di kelas yang sama seperti Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero, Avanza masih tetap bertahan dengan pertumbuhan market share 12,2 persen. Hal tersebut ditegaskan Yoshihiro Nakata, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) di Bandung, Jawa Barat.

Viral Aksi Cepat Maling Curi Ban Serep Truk di Jalan Tol

"Avanza so far saya rasa masih lebih baik untuk kelas low end. Saya masih yakin dengan Avanza. Strategi khusus untuk menghadapi Xpander dan Wuling tidak ada, kita berjalan saja seperti biasa. Persaingan dan inovasi itu wajar, tapi saya yakin Avanza masih menarik di masyarakat Indonesia," ujarnya.

Sementara itu menurut Henry Tanoto, Vice President Director TAM, untuk memaksimal potensi Avanza di masyarakat, pihaknya tak memiliki strategi khusus, karena dirinya yakin Avanza masih akan jadi mobil yang dibutuhkan konsumen di Indonesia meski banyak produk-produk baru.

Armada Taksi Baru Bluebird Lebih Nyaman

"Avanza itu kan mobil sejuta umat, terutama kami berterima kasih kepada masyarakat yang telah percaya sampai sejauh ini. Kami yakin sampai saat ini Avanza masih bisa memberikan sesuatu yang dibutuhkan oleh masyarakat terhadap suatu kendaraan. Intinya kami dari Toyota akan terus memberi pelayanan dan produk-produk terbaik," ujarnya. (mus)

Aksi Pemudik Angkut Dua Motor dengan Satu Mobil

Aksi Pemudik Angkut Dua Motor dengan Satu Mobil Bikin Warganet Heran

Mudik Lebaran seringkali menghadirkan pengalaman yang unik dan tak terduga bagi para pemudik. Belakangan ini, media sosial diramaikan oleh kejadian menarik yang dilakukan

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024