Hasil Uji Tabrak Bagus, Ini 10 Mobil SUV Teraman

KIA Sorento
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Adam Mahaputra

VIVA.co.id – Mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) saat ini terus diminati di pasar global. Sejumlah kelebihan yang diusungnya, seperti ground clearence tinggi, serta ruang kargo yang cukup lapang menjadikan SUV terus mendapat perhatian para pencintanya.

Punya Tampilan Macho, Pajero Sport Edisi Ini Laris Manis di RI

Namun ada beberapa hal yang menjadi perhitungan para konsumen sebelum menentukan pilihan, di antaranya adalah sisi keamanan. Soal yang satu ini parameter yang acap digunakan para calon konsumen adalah mencermati hasil uji tabrak mobil-mobil tersebut.

Seperti dilansir Motor1, Senin 2 Oktober 2017, ada 10 mobil SUV kelas midsize --ukuran sedang-- yang dianggap memenuhi unsur keselamatan sangat baik. Ke-10 mobil itu mendapat hasil memuaskan saat diuji tabrak, baik dari sisi depan, samping, hingga belakang. Termasuk saat ditindih dari atas dengan bobot menyerupai pohon atau tiang lampu.

Pesaing Fortuner dari Hyundai Kini Punya Varian Lebih Sporty

Ke-10 mobil itu juga dianggap paling aman pada model SUV ukuran sedang, karena menawarkan sistem pengereman otomatis "superior" yang dapat membantu pengemudi menghindari, atau setidaknya mengurangi dampak kecelakaan. Apa saja ke-10 mobil itu? Berikut daftarnya:

1. GMC Acadia
2. Honda Pilot
3. Hyundai Santa Fe
4. Hyundai Santa Fe Sport
5. Kia Sorento
6. Mazda CX-9
7. Nissan Murano
8. Nissan Pathfinder
9. Toyota Highlander
10. Volkswagen Atlas.
(one)

Wuling Hong Guang X, Bakal Lebih Kekar dari Almaz dan Fortuner
Toyota Fortuner baru

Seberapa Laris Sih Toyota Fortuner yang Punya Tampang Baru?

Pemesanan Toyota Fortuner yang punya tampang baru dan fitur canggih, sudah melampaui target dai TAM.

img_title
VIVA.co.id
3 November 2020