Daihatsu Xenia Tipe R Bisa Dicicil Rp1,3 Jutaan

Daihatsu Xenia
Sumber :
  • FOTO: VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – Xenia menjadi produk andalan Daihatsu di segmen mobil keluarga. Mobil ini memiliki fitur dan kelengkapan yang mendukung kebutuhan konsumen Indonesia.

Di Pameran Ini Kredit Mobil Honda Uang Mukanya Mengejutkan

Bicara soal harga, Daihatsu Xenia ditawarkan dengan harga Rp180-215 jutaan. Untuk memudahkan konsumen membeli mobil ini, tenaga penjual dari diler resmi berani memberi diskon puluhan juta untuk semua varian Xenia.

Salah satunya seperti yang ditawarkan oleh tenaga penjual diler resmi Daihatsu Kalimalang, Denny, yang memberikan potongan harga hingga Rp25 juta.

Penjualan Mobil Ini Naik 300 Persen di Indonesia

"Diskonnya untuk DP (down payment atau uang muka) ya. DP standar di angka Rp30 jutaan lebih," ujar dia kepada VIVA.co.id.

Ia mencontohkan, untuk pembelian unit Daihatsu Xenia tipe X manual, konsumen hanya perlu membayar Rp13 jutaan sebagai uang muka.

Dapat Diskon PPnBM, Cicilan Paling Murah Avanza Baru Mengejutkan

Padahal sebelumnya, DP yang harus disetorkan mencapai Rp38 jutaan. Begitu juga dengan model Xenia R Manual, yang hanya perlu uang muka Rp14 jutaan dari awal Rp39 jutaan.

Bagi konsumen yang memiliki dana besar, kata dia, bisa juga mengambil paket kredit dengan cicilan super ringan, yakni Rp1,6 jutaan selama empat tahun.

"Mau cicilan ringan juga bisa. Contoh Xenia tipe R Manual, itu per bulan cuma Rp1,6 jutaan selama empat tahun. Tapi, DP bisa sampai Rp118 jutaan," katanya.

"Untuk tenor lima tahun, DP dipatok Rp123 jutaan. Cicilannya Rp1,3 jutaan untuk tahun pertama sampai tahun ketiga. Tahun berikutnya sampai selesai Rp1,4 jutaan," ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya