Pergi ke Pelantikan, Sandiaga Pilih Naik Mobil 'Murah'

Iring-iringan rombongan Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anwar Sadat

VIVA.co.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno akan dilantik di Istana Negara, Senin 16 Oktober 2017 sore ini.

Orang Kaya Merapat, Mobil Mewah yang Irit BBM Melantai di Jakarta

Sandiaga Uno bersama rombongan memulai perjalanan dari tempat tinggalnya di Jalan Pulobangkeng Nomor 5, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sandi, panggilan akrabnya, memulai perjalanan pertama menuju Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat dari kediamannya menggunakan Nissan X-Trail.

Baru Dipamerkan di Indonesia, Mobil Ini Sudah Ada yang Pesan

Mobil Sport Utility Vehicle (SUV) pribadinya ini bernomor B 2631 SFC berkelir hitam dan dikawal oleh Lexus LX570 dengan pelat nomor B 1726 RFR.

Padahal, mobil untuk mengantar orang nomor dua di DKI ini sudah disediakan Pemprov, yakni Lexus LX570 berpelat nomor B 2 DKI.

Kaget Lihat Harga Mobil Lexus yang Kecelakaan di Gatot Subroto

Tapi, pengusaha muda tersebut lebih memilih SUV racikan Nissan untuk mengantar dirinya menuju Masjid Sunda Kelapa dan Istana Negara.

"Tidak (pakai mobil dinas), naik mobil yang Nissan X-Trail," ujarnya kepada wartawan.

Seperti diketahui, harga kedua mobil tersebut terpaut sangat jauh. Untuk X-Trail, harga on-the-road mulai dari Rp 407,4 juta. Sedangkan LX570 yang masuk kelas SUV mewah harganya mencapai Rp3 miliaran.

Urusan dapur pacu, X-Trail hanya dibekali mesin 2.000 cc dan 2.500 cc. Sementara, LX570 telah dipersenjatai mesin V8 kapasitas 5.663 cc dilengkapi transmisi delapan percepatan, yang dapat menyemburkan tenaga maksimal 362 daya kuda dan torsi 530 Newton meter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya