Lebih Dekat dengan Daihatsu DN Trec, Pesaing Suzuki Ignis

Daihatsu DN Trec konsep.
Sumber :
  • Paultan

VIVA.co.id – Ada yang bakal menarik perhatian dan akan dipertunjukan Daihatsu di ajang Tokyo Motor Show 2017, 25 Oktober mendatang di Jepang. Daihatsu akan memamerkan mobil konsep dengan genre crossover mungil. Mobil itu pula yang kemudian disebut banyak pihak akan menjadi penantang tangguh Suzuki Ignis ke depan.

Menebak Mobil Kejutan Daihatsu, Indonesia yang Pertama!

Berdasarkan keterangan, mobil konsep dari Daihatsu tersebut bernama DN Trec. Statusnya masih berupa konsep alias belum masuk dapur produksi. Namun Daihatsu nampak sudah mempersiapkan model itu matang-matang. Sebab apabila melihat dengan seksama, wujudnya sudah dekat dengan jalur produksi massal. 

Seperti dilansir Paultan, Selasa 17 Oktober 2017, rencananya Daihatsu akan membenamkan DN Trec dengan dua pilihan mesin. Pertama, yakni mesin hybrid berkapasitas 1.2-liter, sedangkan pilihan mesin kedua yakni bensin 1.0 turbocharged. Tetapi ada yang patut diperhatikan dengan seksama, karena terbilang menarik mengingat pilihan mesin tersebut adalah pilihan yang sama dengan Suzuki Ignis di India.

Daihatsu Masih Rahasiakan Xenia Baru

Seperti diketahui, usai diakuisisi penuh Toyota, Daihatsu memang ditugaskan untuk menjangkau dan ‘mengkudeta’ posisi Suzuki (Maruti) di India. Sebab hingga kini, Suzuki masih jadi merek yang kuat dan merajai pasar roda empat di sana. Jika Toyota akan menjual mobil model premium, Daihatsu nantinya akan menjual mobil-mobil versi murah untuk menjangkau kelas bawah. Diduga kuat DN Trec merupakan salah satu mobil yang masuk dalam rencana tersebut.

Interior Daihatsu DN Trec konsep.

Daihatsu Siap Pamer Sembilan Mobil Baru

Desain DN Trec yang mentereng dikatakan Daihatsu karena produk itu sengaja dihadirkan untuk menyasar gaya hidup aktif masyarakat dunia saat ini. Alhasil, tak hanya desain eksterior yang futuristik, namun DN Trec juga menawarkan interior menarik penuh gaya. Lingkar kemudinya juga sudah dibekali control steering wheel untuk audio system.

Karena mengusung genre crossover, sudah bisa ditebak apabila ground clearance yang diusung dari DN Trec konsep tinggi. Lantas akankah mobil ini akan segera masuk produksi dan juga akan segera di pasarkan di Indonesia? Kita tunggu kabar selanjutnya. (mus)
 

Truk masa depan bertubuh mungil Daihatsu Tsumu Tsumu

Empat Mobil Masa Depan Daihatsu yang Bentuknya Bikin Gemas

Mulai dari SUV sampai truk masa depan bertubuh mungil.

img_title
VIVA.co.id
10 Oktober 2019