Mobil Ini Jadi Rebutan Tiga Negara

Nissan Note e-Power.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA – Nissan Note e-Power pertama kali mendarat di Tanah Air pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017. Tetapi, PT Nissan Motor Indonesia hingga saat ini belum menjualnya ke publik.

Nissan March Punya Wajah dan Fitur Baru, Harga Mulai Rp152 Jutaan

Tampaknya, NMI masih menunggu rencana pemerintah soal mobil penggerak listrik. Sebab, meski didukung mesin bensin 1.200 cc, namun yang menggerakkan kedua roda depan Note ini adalah motor listrik. Artinya, ini mobil bermesin hibrida

Meski masih menunggu regulasi, namun NMI memberi sinyal soal keseriusannya menjual hathcback lima penumpang ini di Tanah Air.

Bakal Ada Lagi Nih Mobil Baru Nissan, Modelnya Double Cabin

Secara eksklusif, NMI mengajak rekan-rekan media termasuk VIVA.co.id untuk mencoba langsung Note di Proving Ground Bridgestoe, Karawang, Jawa Barat.

Head of Communications NMI, Hana Maharani mengatakan, mobil ini sebelumnya juga diperkenalkan di Filipina dan Thailand.

Mengenal Lebih Dekat Mobil Nissan Magnite yang Dijual di RI

"Di ASEAN, setahu saya yang cukup aktif Filipina, Thailand, dan Indonesia. Kita tuh sama-sama negara yang memang sedang on progress dengan regulasi EV (Electric Vehicle). Belum ada juga yang menjual ini (Note e-Power di Asia) selain Jepang," ujarnya di lokasi.

Sayangnya, ia belum bisa menjelaskan apakah Indonesia menjadi yang pertama menjual Note di kawasan ASEAN. “"Ya enggak tahu, nanti tergantung dari global bagaimana,” tuturnya.

Nissan Note Aura.

Nissan Indonesia Siapkan Banyak Mobil Baru, Satu Bocor Duluan

Rancangan satu model baru mobil Nissan berteknologi canggih, didaftarkan di Kementerian Hukum dan HAM.

img_title
VIVA.co.id
7 Oktober 2021