Mitsubishi Pamer Mobil Listrik, Lincah di Segala Medan

Mitsubishi e-Volution Concept.
Sumber :
  • Dok: Mitsubishi

VIVA – Pameran otomotif dua tahunan Tokyo Motor Show 2017 menjadi ajang bagi produsen mobil Mitsubishi untuk pamer mobil konsep barunya. Pada TMS tahun ini, Mitsubishi Motors membuka selubung mobil e-Evolution Concept.

Kerennya 5 Mobil Konsep Daihatsu di Japan Mobility Show 2023

Mobil ini merupakan kendaraan purwarupa yang menggabungkan kekuatan sebuah sport utility vehicle atau SUV dengan teknologi mobil listrik atau Electric Vehicle.

“Kami bertujuan menyediakan kendaraan yang dapat memenuhi keinginan konsumen melalui desain luar biasa, dikombinasikan dengan tenaga, keaslian dan fungsionalitas yang sesuai dengan karakter Mitsubishi Motors,” ungkap Head of Global Design Mitsubishi Motors Corporations, Tsunehiro Kunimoto, Rabu 25 Oktober 2017.

Terpopuler Otomotif: Harga Hyundai Ioniq 6 di Indonesia, Daftar Mobil Konsep di GIIAS 2023

E-Evolution Concept mewarisi DNA mobil off-road Mitsubishi dengan sistem penggerak empat roda yang canggih. Dari desainnya, terlihat jelas bahwa mobil ini bisa bergerak lincah di segala medan.

Interior mobil ini sangat kental sebagai kendaraan masa depan. Terdapat layar datar berukuran besar yang bisa menampilkan kondisi di luar, navigasi dan  informasi lainnya. Ada juga layar yang lebih kecil untuk menampilkan gambar dari kamera depan dan belakang.

Ini Deretan Mobil Konsep yang Mejeng di GIIAS 2023

Mobil ini didukung oleh tiga motor listrik sebagai tenaga penggeraknya. Baterai sebagai sumber listrik diposisikan di tengah kendaraan, serendah mungkin dengan tanah. Ini untuk mendapatkan kestabilan dan pengendalian yang presisi. (ren)

Mobil Konsep Xoio

Mobil Konsep Ini Bikin Penumpang Berasa di Kamar Hotel

Baru-baru ini, peneliti dari Xoio merancang mobil konsep perjalanan semalam otonom bernama Swift Pod. Di mana kendaraan ini bisa dijalankan tanpa adanya sopir.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024