Honda 'Tanamkan' Teknologi Hybrid pada CR-V Terbaru

Honda CR-V Hybrid
Sumber :
  • MotorTrend

VIVA – Secara global penjualan mobil Honda yang sudah mengusung teknologi hybrid terbilang laris manis. Kini Honda Motor Co. Ltd kembali menyematkan teknologi hybrid untuk Honda CR-V generasi kelima. CR-V generasi terbaru ini resmi diluncurkan di Tokyo Motor Show, Rabu 29 Oktober 2017.

Tiba di Lombok, Marc Marquez Pakai Mobil Seharga Setengah Miliar

“Dengan memperluas lini mobil hybrid, plug-in hybrid dan EV, penjualan mobil hybrid Honda secara global telah mencapai 2 juta unit dan kami terus melakukan penyempurnaan produk untuk menguasai dua pertiga pasar mobil hybrid di dunia pada tahun 2030," kata President and Representative Director Honda Motor Co. Ltd Takahiro Hachigo,

Menariknya, teknologi hybrid yang sekarang tertanam di Sport Untility Vehicle (SUV) ini sudah versi terbaru yakni, Sport Hybrid i-MMD yang menggantikan hybrid lawasnya i-DCD. Jadi bukan hanya satu motor listrik saja yang akan menggerakan rodanya, melainkan ada dua motor listrik yang dikombinasikan dengan mesin berbahan bakar.

Honda CR-V dan Wuling Almaz Jadi Penghalang Chery Tiggo di RI

Oleh sebab itu, CR-V terbaru ini akan hadir dalam dua varian dengan penggerak roda depan dan 4WD (four wheel drive). Selain itu, untuk menambahkan kapasitas penumpang, pabrikan mobil asal Jepang ini menambah kursi tiga baris di bagian belakang.

Dalam keterangan resminya, SUV tujuh penumpang ini akan mulai dijual di Jepang pada 2018 mendatang.

Indonesia Kedatangan Mobil Sangar

Nah, untuk sistem keamanan pasif dan aktifnya, Honda menanamkan sejumlah fitur diantaranya Adaptive Cruise Control, Collission Mitigation Braking System, Lane Departure Warning dan masih banyak lagi teknologi andalan produsen mobil asal Jepang tersebut.

Honda CR-V Hybrid

Siap-Siap Honda CR-V Generasi Baru akan Meluncur

Muncul paten desain yang diduga Honda CR-V generasi terbaru. Selain itu sebuah mobil berkamuflase diduga Honda CR-V generasi terbaru.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2022