Perkenalkan Sedan Anyar Subaru, Kental Nuansa Balap

Subaru WRX STI S208.
Sumber :
  • Paultan

VIVA – Tak jauh berbeda dengan produsen otomotif lainnya, ajang Tokyo Motor Show 2017, dimanfaatkan Subaru untuk meluncurkan produk terbarunya WRX STI S208.

Terpopuler: 10 Mobil Listrik Terlaris, Kendaraan Ini Bikin Indonesia Jadi Sorotan

Seperti dilansir Paultan, Jumat, 27 Oktober 2017, senjata terbaru Subaru ini terkesan istimewa karena WRX STI S208 dijual terbatas, hanya ada 450 unit di Jepang. Pabrikan memberi beberapa tambahan pada mobil itu, yakni dari sisi desain dan daya mesin.

Mesin Subaru WRX STI S208 berkapasitas 2.000 cc empat silinder dengan turbocharged EJ20, sehingga sanggup menghasilkan tenaga sebesar 329 Ps pada 7.200 rpm dengan torsi 432 Nm pada 4.800 rpm. Mesin dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan.

Banyak Dicari Orang Kaya, Mobil Ini Inden hingga Agustus 2024

Tak sampai di situ, Subaru juga menambah desain pada WRX STI S208 dengan mengesankan cita rasa mobil sport. Mobil ini dilengkapi dengan NBR Challange Package yang mencakup bibir spoiler depan dan belakang. Lalu mobil ini juga mengaplikasikan pelek BBS berdiameter 19 inci dan side skirt baru, bagian atap serta sayap belakang dilapisi dengan serat karbon.

Pada bagian interior, WRX STI S208 menampilkan suasana balap. Roda kemudinya dilapisi dengan kulit khusus yang dijahit dengan warna lebih kontras dari Alcantara dengan penyematan logo STI.

Mobil Ini Bikin Indonesia Jadi Sorotan

Subaru turut memberi sedikit aksen merah pada dasbor dan pedal yang dibuat dari aluminium. Sebuah nomor seri juga ditempatkan pada penggeser roda gigi dan SI-DRIVE untuk memamerkan eksklusivitas model kendaraan ini. Namun sayang, belum ada informasi mengenai harga jualnya di Jepang.

Pompa bensin mobil

Pompa Bensin Jimny Bermasalah, Suzuki Tidak Sendirian

Kasus penarikan kembali unit kendaraan yang diakibatkan oleh masalah kualitas pompa bensin belakangan ini sedang marak dilakukan oleh para produsen kendaraan.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024