Bos Daihatsu Bicara soal Produksi Massal Penerus Xenia

Mobil konsep Daihatsu DN Multisix
Sumber :
  • VIVA.co.id/Hadi Suprapto

VIVA – Pada pameran Tokyo Motor Show yang digelar mulai pekan lalu di Jepang, Daihatsu memamerkan mobil konsep yang diberi nama DN Multisix.

Empat Mobil Masa Depan Daihatsu yang Bentuknya Bikin Gemas

Dari wujudnya, terlihat bahwa mobil yang masuk dalam segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) tersebut bisa menjadi generasi penerus mobil sejuta umat di Indonesia saat ini, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Meski baru hadir dalam bentuk purwarupa, namun DN Multisix sukses menyedot perhatian pengunjung TMS 2017. Presiden Daihatsu Motor Company Ltd, Koichiro Okudaira tak ketinggalan membocorkan informasi mengenai produksi massal mobil tersebut.

Menebak Mobil Kejutan Daihatsu, Indonesia yang Pertama!

"Mobil ini hanya konsep dan tidak langsung masuk ke pasar. Tapi, kami sedang survei. Ketika membuat mobil Daihatsu, selalu ingin sesuai dengan selera pasar, dan saat ini masih disurvei," kata Koichiro saat ditemui di TMS 2017.

Ia juga menjelaskan, mobil konsep tersebut butuh beberapa revisi sebelum masuk jalur produksi dan dijual secara global, termasuk Indonesia.

Meski Satu Aliansi, Livina Bisa 'Gugur' Lawan Xpander

"Ada banyak yang masih harus direvisi. Jadi, masih belum bisa dijawab dahulu," ujarnya.

Terkait survei, Daihatsu menjelaskan akan melakukannya untuk DN Multisix sampai dengan akhir tahun ini. Dari situlah nantinya terjawab, apakah mobil ini akan menjadi pengganti Avanza-Xenia.

New Toyota Avanza 2019

Toyota Jual Lebih dari 81 Ribu Avanza Baru di Indonesia

Tahun lalu, Avanza masih jadi penopang penjualan Toyota di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
10 Januari 2020