Siap Meluncur, Daihatsu Terios Baru Berdesain Mewah

Render Terios terbaru.
Sumber :
  • Iadsgn

VIVA – Beberapa hari belakangan pencinta otomotif Tanah Air diramaikan dengan penampakan mobil terbaru Daihatsu, yang digadang-gadang bakal dirilis sebelum tahun depan. Mobil tersebut adalah Terios-Rush generasi paling anyar.

Daftar Harga Mobil Low SUV Januari 2022, BR-V Paling Mahal

Informasi semakin mencuat setelah foto-foto uji coba yang tengah dilakukan di jalan raya muncul ke publik. Kendati ditutup kamuflase, namun wujudnya mengguratkan bila mobil yang sudah belasan tahun berkarir itu akan tampil berbeda dari edisi sebelumnya.

Kabar terbaru menyebutkan jika desain bumper depan dan belakang SUV kompak mendatang nampak lebih ciamik. Sementara desain keseluruhan Daihatsu Terios 2018 terlihat mengintegrasikan detail dari beberapa konsep Daihatsu, termasuk FT Concept dan DN Multisix. Demikian seperti dilansir Indianautosblog, Senin 30 Oktober 2017.

Daihatsu Siapkan Terios 7 Wonders Edisi Spesial

Grille besar juga bakal menjadi andalan dan ada aura Toyota Innova generasi terdahulu. Bumper belakang meniru desain bagian depan. Peleknya juga menarik untuk diperhatikan, dengan kombinasi dua warna.

Terios generasi terbaru itu sedianya akan menampilkan konfigurasi jok tiga baris untuk tujuh penumpang, dan akan diluncurkan di Indonesia tak lama lagi. Setelah Indonesia, kabarnya Daihatsu juga akan membawa Terios anyar ke India, meski belum ada konfirmasi lebih lanjut soal yang satu ini.

Bukan Rusak, Ini Penyebab Fitur Canggih Terios Tidak Berfungsi

Teka-teki wujud baru Terios sebenarnya sudah dijawab Daihatsu, kendati memang tak membocorkan seperti apa wujudnya. Konfirmasi disampaikan Daihatsu Indonesia di sela pameran otomotif Tokyo Motor Show 2017, di Jepang, beberapa hari lalu. “Kami akan keluarkan Terios terbaru tahun ini,” kata Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra.

Amel mengatakan, model ketiga Terios ini mengalami perubahan drastis dari model sebelumnya. "Full model change,” katanya.

Sayang Amel tak mau membeberkan lebih detail kapan waktu peluncuran. Dia hanya mengatakan akhir tahun ini.

Sementara dari penelusuran VIVA, kembarannya Toyota Rush, yang juga bakal tampil beda, sudah dibuka keran pemesanannya. Konon, mobil itu akan menjadi pesaing tangguh buat Honda BR-V. "Buat booking fee juga sudah bisa sekarang, Rp5 juta saja. Tapi saya belum dikasih tahu bentuknya kayak apa," tutur salah seorang wiraniaga Toyota, Gofur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya