Para Pembalap MotoGP akan Dikawal Mobil Baru

BMW M5 Safety Car MotoGP 2018
Sumber :
  • Dok: BMW

VIVA – Produsen mobil mewah asal Jerman, BMW,kembali dipercaya menjadi penyedia safety car untuk balap motor bergengsi MotoGP. Kali ini, BMW M5 yang akan mengawal para pembalap sebelum beraksi di lintasan aspal.

Mobil Safety Car Blokir Kolong Semanggi, Toyota Alphard Baru Terdaftar di Indonesia

Dari keterangan resmi yang diterima VIVA.co.id, Selasa 31 Oktober 2017, BMW M5 akan menggantikan peran BMW M2 yang mengawal balap motor sepanjang tahun ini.

BMW M5 yang didapuk sebagai Safety Car MotoGP 2018 jelas berbeda dari model standar. Mobil Jerman ini disematkan beragam komponen balap dari M Performance, meliputi body kit depan, samping dan belakang.

Mobil Safety Car Blokir Kolong Semanggi, Banyak Pemotor Lawan Arus

Bodi mobil dilabur warna putih dengan kombinasi grafis merah, hitam, dan biru, lengkap dengan lampu rotator LED merah di atap. Di sisi kiri dan kanan terdapat tulisan Safety Car berwarna emas, serta tulisan dari sponsor merek otomotif.

Kesan sporty pada eksterior terlihat jelas dengan penggunaan knalpot baru, pelek yang dicat hitam-emas, serta rem cakram berwarna emas. Serat karbon juga dipasang di grille, spion, serta spoiler tipis di atas bagasi belakang.

Mobil Penumpang Ini Sama Kencangnya dengan Formula E

BMW M5 Safety Car MotoGP 2018

Interior BMW M5 Safety Car (Foto: Dok BMW)

Meskipun eksteriornya terlihat garang, jantung penggerak mobil ini masih mengandalkan bawaan pabrik, yakni mesin delapan silinder berkapasitas 4.400 cc dengan turbo.

Mesin ini sanggup melontarkan tenaga sekuat 600 daya kuda dengan torsi maksimum 750 Newton meter. Dengan penggerak empat roda, BMW M5 bisa melaju dari 0-100 kilometer per jam hanya dalam waktu 3,4 detik.

Mobil BMW M5  Safety Car akan mulai bertugas di musim balap MotoGP 2018. Meski demikian, mobil bakal diperlihatkan perdana pada seri terakhir tahun ini di Valencia, Spanyol. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya