Toyota Hardtop Dijual Rp2,6 Miliar, Apa Istimewanya?

Toyota Hardtop.
Sumber :
  • Dok: Miami FJ Company

VIVA – Tak hanya mobil baru, mobil lawas yang sudah didandani pun bisa memikat perhatian pengunjung pameran otomotif Specialty Equipment Market Association 2017 di Las Vegas, Amerika Serikat.

KPK Sita 1 Mobil Lagi Milik Andhi Pramono yang Diumpetin di Bengkel, Chevrolet BLR 58

Salah satu mobil yang menarik perhatian adalah Toyota FJ Land Cruiser, atau di Indonesia akrab disapa Toyota Hardtop. Mobil ini direstorasi dengan mempertahankan desain asli, namun dikombinasikan dengan fitur-fitur baru.

Dilansir dari Motor1, Senin 6 November 2017, Hardtop ini dibangun kembali oleh Miami FJ Company. Perusahaan ini memang menjadi spesialis restorasi mobil jip buatan Toyota.

Terpopuler: Mobil Irit BBM di Bawah Rp100 Juta, Pajero Sport Baru Sudah di Diler

Proses restorasi Toyota Hardtop dilakukan secara mendetail, untuk memastikan mobil berfungsi dengan baik, bukan hanya sekadar tampilan orisinal. Bahkan, teknisi Miami FJ Company sempat memisahkan bodi dengan rangka saat membangun mobil.

Hasilnya, mobil terlihat resik dengan rangka dan kaki-kaki yang dicat warna hitam. Sementara, bodinya menggunakan warna coklat, lengkap dengan atap berbahan kanvas yang kelirnya senada dengan bodi.

Toyota Indonesia Umumkan Recall Land Cruiser 300 dan Lexus LX600

Beberapa komponen di eksterior juga masih menggunakan orisinal pabrikan, seperti spion, tangki bensin, grille, lampu depan dan belakang, hingga penjepit kap mesin.

Meski dari luar terlihat lawas, kabin mobil dibuat nyaman dan modern. Jok pengemudi dan penumpang depan menggunakan model racing dengan pelapis kulit coklat. Di konsol tengah ditanam iPad untuk pemutar musik dan hiburan selama berkendara.

Mobil hanya akan dibuat sebanyak 24 unit saja. Untuk harganya, Miami FJ Company dibanderol US$200 ribu atau setara dengan Rp2,69 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya