Mobil Wuling Tak Hanya Murah, Biaya Servis Lebih Irit

Wuling Confero S.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali

VIVA – PT SGMW Motor Indonesia sudah menjual produk mobil keluarga Wuling Confero S di Indonesia. Meski masuk dalam kelas Low Multi Purpose Vehicle, Wuling Confero S dibanderol lebih murah daripada kompetitornya, yakni mulai Rp128 juta hingga Rp162 jutaan.

Kembaran Wuling Cloud EV Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya

Tidak hanya harga produk mobil yang ditawarkan murah oleh Wuling, biaya perawatan berkalanya juga diklaim lebih murah dibandingkan produk para kompetitornya.
 
Taufik S. Arief, Aftersales Director Wuling Motors mengatakan, biaya yang lebih ringan tersebut berdasarkan hasil studi internal yang dilakukan Wuling untuk perawatan berkala dan non berkala.

"Berdasarkan study yang dilakukan pada Q1 tahun ini, service maintenance cost Wuling berada pada posisi 20 persen lebih murah dibanding kompetitor,"  kata Taufik kepada VIVA.

Wuling Hadirkan DC Charging, Ngecas Cuma 30 Menit dan Gratis

Biaya yang lebih murah 20 persen tersebut, dikatakan Taufik, berlaku untuk periodical maintenance, non-periodical maintenance maupun collision di bengkel resmi Wuling di seluruh Indonesia.

Selain biaya perawatan, kata dia, harga suku cadang orisinal yang dijual untuk mobil Wuling di Indonesia juga diklaim lebih murah 20 persen, jika mengacu pada buku servis dan perawatan manual.

Dukung Kelancaran Perjalanan Mudik, Wuling Siapkan 55 Bengkel Siaga

"Jadi, studi yang kami lakukan mengacu untuk semua kategori, service maupun suku cadang. Meski demikian, saat ini Wuling masih memberikan free ongkos jasa service untuk perawatan berkala sampai 50 ribu kilometer (tujuh kali service), atau dalam waktu 2,5 tahun, mana yang tercapai lebih dulu," katanya.

Wuling Starlight

Sedan Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp200 Jutaan

Wuling resmi membuka pre-sale untuk model listrik murni Starlight mereka di China, pada 11 April 2024 kemarin. Tersedia dalam dua versi, Starlight Pure Electric dibandero

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024