Kenapa Toyota Masih Fokus Mobil Tujuh Penumpang?

All New Toyota Rush 2017.
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Mobil segmen low Sport Utility Vehicle umumnya tersedia dalam pilihan lima ataupun tujuh tempat duduk. Meski demikian, Toyota lebih memilih opsi tujuh tempat duduk untuk produk barunya, All New Rush.

Kemampuan dan Harga All New Honda BR-V Dibandingkan Toyota Rush

Padahal, saat pertama kali Toyota Rush hadir di Indonesia, terdapat juga pilihan bangku lima dan tujuh penumpang. Lalu apa alasan All New Toyota Rush dirancang hanya tujuh penumpang?

Chief Engineer Toyota Rush Eiji Fujibayashi mengatakan, All New Rush hadir melalui riset, termasuk pilihan bangku untuk tujuh penumpang.

Diskon Mobil SUV Rush dan BR-V Akhir Tahun, Siapa Lebih Besar?

"Kami melaksanakan berbagai survei hanya untuk melihat kebutuhan masyarakat atau calon customer seperti apa dan memikirkan masa depan model ini. Dari situlah kami melihat seven seater yang paling diminati," kata Eiji di Jakarta, Kamis 23 November 2017.

Henry Tanoto, wakil presiden direktur PT Toyota Astra Motor, mengatakan, mobil dengan bangku tujuh penumpang paling dibutuhkan oleh konsumen di Indonesia. "Mereka inginnya tujuh seater, ini terbukti dari Rush sebelumnya saja jualan hampir 90 persen tujuh seater. Tapi apakah nanti dibutuhkan lima seater, ya pasti bisa dong, itu kan dari customer need saja. Kalau ternyata nanti ada perubahan di segmen ini ya pasti kami akan consider," kata Henry.

Beredar Bocoran Kabin SUV Baru Toyota, Punya Fitur Canggih

Ditanyakan soal tren SUV global yang hanya memiliki bangku untuk lima orang, Henry mengatakan, market di Indonesia sedikit berbeda dengan negara lainnya. "Semua tergantung market," kata Henry.

Toyota Rush GR Sport.

Toyota Avanza Baru Bakal Dikembangkan Menjadi All New Rush?

All New Rush digadang-gadang bakal meluncur menggunakan platform Avanza baru, mengingat Honda BR-V baru sebagai pesaingnya sudah resmi dijual

img_title
VIVA.co.id
16 November 2021