Banyak Orang Kaya RI Sudah Pesan SUV Perdana Maserati

Maserai Levante meluncur secara resmi di Jakarta.
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Maserati Indonesia meluncurkan sport utility vehicle atau SUV, Levante. Adapun yang dipasarkan di Indonesia adalah varian Levante S GranLusso. Di mana model terbaru dari Levante ini pernah mengawali debutnya di Frankfurt Motor Show 2017 lalu.

SUV Buas Maserati Bakal Meluncur di RI Bulan Depan

Sejauh ini Maserati Indonesia belum mematok harga yang akan dijual pada konsumen di Tanah Air. Namun demikian, menurut General Manager Maserati Indonesia, Donny Makalew mengatakan, sudah ada konsumen yang memesan mobil tersebut.

“Sudah ada pemesanan, untuk jumlah yang pesan kami enggak hafal, sepertinya enggak sampai 10. Memang karakter mobil ini belum banyak yang tahu. Awal tahun depan sudah bisa dikirim ke konsumen,” kata Donny kepada wartawan di Hotel Fairmont, Jalan Gelora, Jakarta, Senin, 11 Desember 2017.

Usai Jadi Tuan Rumah KTT APEC, Papua Nugini Sibuk Jual Mobil Bekasnya

Ia menyebut principal belum menentukan kuota yang disediakan untuk memasarkan Maserati Levante di Indonesia. Sebab kata Donny, belum ada kesepakatan dari principal untuk memasarkan SUV perdana buatan Italia tersebut. Sehingga penjualan hingga saat ini berdasarkan permintaan
saja.

Based on request saja, belum ada target khusus dari principal karena belum final dengan mereka,” ujarnya menambahkan.

Akhir Tahun Ini, Satu Mobil 'Buas' Siap Mengaspal di Jakarta

Kata Donny, pihaknya optimistis bisa menjual SUV pertama dari Maserati tersebut. Meski sejumlah pabrikan telah mengisi pasar mobil SUV premium di Indonesia. Namun demikian, PT Auto  Trisula Indonesia selaku agen pemegang merek Maserati di Tanah Air tak mematok target penjualannya.

“Kami optimistis dengan market yang ada tapi kami belum bisa melihat target. Karakter konsumen Indonesia itu sangat hati-hati untuk membeli mobil apalagi brand Italia. Mungkin kalau bagi masyarakat Amerika, Jepang, Eropa, Maserati itu bukan merek baru,” kata dia.

Mobil SUV mewah Maserati nyangkut di pasir pantai.

Nekat Jalan-jalan di Pantai, Mobil Mewah Maserati Nasibnya Apes

Foto mobil mewah Maserati Levante berkelir silver tersangkut di pasir pantai di Australia, beredar di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2021