Gebrakan Baru, MINI Siap Hadirkan Mobil SUV Kecil

Ilustrasi SUV MINI kecil.
Sumber :
  • AutoExpress

VIVA – Meningkatnya popularitas mobil jenis Sport Utility Vehicle kecil di pasaran ternyata membuat MINI kepincut. Berusaha masuk dalam pasar yang besar, MINI kini dikabarkan tengah mempertimbangkan model keenam dengan menghadirkan SUV kecil.

Bagi Sandra Dewi, Mini Cooper Jadi Mobil Paling Manusiawi dari Harvey Moeis

Artinya tentu MINI telah membuat perubahan baru pada rencana model-model yang bakal dipasarkan. Padahal sebelumnya, MINI hanya berkutat pada lima model inti.

Laporan AutoExpress, Selasa, 12 Desember 2017, menyebut MINI akan meluncurkan SUV urban baru yang lebih kecil dari MINI Countryman. Jika melihat generasi kedua Countryman, wujudnya memang telah tumbuh secara substansial dalam ukuran, kira-kira 20 sentimeter lebih panjang dari model sebelumnya.

Fakta Mengejutkan di Balik Mini Cooper Harvey Moeis dan Sandra Dewi yang Disita Kejagung

Artinya, bisa jadi ukuran SUV kecil itu akan ada di bawahnya. Hal ini juga telah diakui Peter Schwarzenbauer, anggota Dewan Manajemen BMW AG, di mana sangat terbuka peluang bagi pihaknya menghadirkan model semacam itu.

"SUV perkotaan kecil jelas merupakan segmen yang sangat menarik, namun sejauh ini kami belum membuat keputusan mengenai arahannya," kata Schwarzenbauer berbicara kepada media publikasi Inggris itu di pameran mobil Los Angeles 2017.

Penampakan Rolls Royce dan Mini Cooper Milik Harvey Moeis yang Disita Kejagung

Sementara itu menurut sumber yang dekat dengan MINI, SUV kecil itu memang tengah menjadi salah satu fokus MINI. Mobil itu diproyeksikan akan memiliki dimensi yang mirip dengan MINI lima pintu saat ini. Ukurannya tentu berpendekatan pada panjang 3.982 milimeter, lebar 1.727 mm dan tinggi 1.425 mm.

Sumber juga mengatakan, SUV kecil dari MINI akan memiliki elemen desain yang terinspirasi dari MINI Electric Concept yang akan berkembang menjadi MINI EV seri produksi pada tahun 2019. Bukan cuma rumor, sebab MINI telah mulai mengerjakan platform baru untuk SUV kecil baru tersebut. Namun sayang belum jelas kapan lakon debutnya akan dilakukan.

Honda Vario 125 terbaru 2024

Terpopuler: Honda Vario Baru Resmi Meluncur, Mobil Listrik Xiaomi SU7 Biang Masalah

Berita yang membahas soal Honda Vario baru resmi meluncur dan mobil listrik Xiaomi SU7 biang masalah, banyak sekali dibaca sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024