Melihat 'Polisi Tidur' Raksasa di Inggris

Polisi tidur besar untuk iklan Range Rover Evoque.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Speed bump merupakan alat pembatas kecepatan atau marka kejut. Ini berupa bagian jalan yang ditinggikan dengan tambahan aspal atau karet keras. Fungsinya sebagai penghalau kecepatan di jalan raya.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Di Indonesia, speed bump akrab disebut “polisi tidur”. Alat pembatas kecepatan ini biasanya ditempatkan pada jalan di lingkungan permukiman, jalan lokal yang mempunyai kelas jalan IIIC, hingga jalan-jalan yang sedang dilakukan pekerjaan konstruksi

Namun, ada sebuah “polisi tidur” eksentrik yang dirancang dalam ukuran besar. Fakta ini terlihat dalam sebuah video yang kini tengah menjadi viral di media sosial.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Video itu ternyata menampilkan speed bump terbesar di dunia, yang dibuat untuk kebutuhan promosi mobil Range Rover Evoque. Demikian seperti dilansir Carscoops, Senin, 18 Desember 2017.

Dilaporkan, “polisi tidur” ini dibuat untuk membuktikan bahwa Evoque merupakan kendaraan dengan DNA mobil offroad, namun berpenampilan cantik khas mobil perkotaan.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Rekaman video berdurasi 1 menit 20 detik itu memperlihatkan “polisi tidur” dibangun di tengah jalanan perkotaan di Inggris. Hal ini tentunya membuat pengemudi yang biasa melewati jalanan di perkotaan kaget dan bingung.

Banyak pengemudi yang memutuskan untuk putar arah ketimbang harus melibas “polisi tidur” tersebut. Namun, tak sedikit yang mencoba untuk melintasinya, dan berakhir dengan posisi mobil tersangkut.

Di tengah kekacauan kondisi lalu lintas, ada sebuah Range Rover Evoque melintasinya dengan santai. Mobil buatan Inggris itu terlihat mengambil posisi miring saat menanjak dan berhasil menuruni speed bump.

Usai iklan dirilis, banyak pihak menyampaikan jika Land Rover cara cerdas untuk mengiklankan model terlaris mereka Evoque.

Lihat videonya di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya