Aturan Baru Angkot DKI, Daihatsu: Kami Masih Studi

Daihatsu Gran Max.
Sumber :
  • counterdaihatsu.wordpress.com

VIVA – Daihatsu menjadi salah satu merek yang disebut siap mendukung program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, yakni OK Otrip. Hal ini diungkapkan Ketua Organisasi Angkutan Darat DKI, Shafruhan Sinungan.

Kemenhub Pamer Alat Uji KIR Keliling, Bakal Layani Ratusan Daerah

Menanggapi hal tersebut, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor Amelia mengatakan, pihaknya masih melakukan studi mengingat adanya regulasi baru untuk angkutan umum perkotaan.

"Sekarang kan yang lagi ramai jadi perbincangan itu Pemerintah DKI mau angkot dengan aturan baru. Jadi menurut saya bukan Daihatsu menawarkan diri, kami kan sudah ada, tetapi dengan peraturan baru. Nah ini masih kami pelajari," kata Amel saat dihubungi VIVA, Rabu, 12 Desember 2017.

Mobil Sayur Ini Semakin Cemerlang

Selama ini, dikatakan Amel, Daihatsu menjadi salah satu merek mobil yang dipilih oleh pengusaha angkutan kota sebagai armada. Namun kebijakan baru mengenai standar pelayanan minimum angkot yang rencananya diberlakukan tahun depan harus dipelajari kembali.

Mobil Daihatsu yang banyak dipakai untuk angkutan umum adalah Gran Max. Meski demikian, Gran Max yang dipakai selama ini berbasis pikup bukan minibus.

Marak Travel Gelap Pasang Stiker Sinergitas TNI-Polri dan Dishub

"Dengan regulasi yang baru ini kami belum tahu. Tetapi kalau ngomong angkot yang dipakai memang Daihatsu Gran Max basis pikap, karoseri yang bikin dalamnya (interior). Jadi bukan Gran Max minibus, tetapi pikup yang dibeli oleh para pengusaha dan dibikin oleh karoseri langganannya masing-masing," kata Amel.

Bocoran mobil baru Daihatsu.

4 Mobil Baru Daihatsu Muncul di Indonesia, All New Gran Max?

Ada empat tipe mobil baru yang didaftarkan hak patennya oleh Daihatsu, ke Kementerian Hukum dan HAM.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022