Cerita di Balik Innova Terbelah di Museum Angkut Malang

Innova terbelah di Museum Angkot Batu, Malang.
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Saat mengunjungi Museum Angkut di Kota Batu, Malang, Jawa Timur, wisatawan bukan hanya bakal disuguhkan deretan mobil dan motor lawas saja. Karena kini, pengunjung juga mendapat edukasi tentang teknologi kendaraan sampai proses industri manufaktur kendaraan.

Toyota Terrace Hadir di Museum Angkut, Sajikan Edukasi Elektrifikasi

Bahkan, kini ada mobil Toyota Kijang generasi pertama atau masyarakat biasa mengenalnya dengan Toyota Kijang 'Buaya' yang digantung dan Kijang Innova generasi ke-enam terbelah yang bisa dinikmati pengunjung.

Ya, PT Toyota Astra Motor berkolaborasi dengan Jawa Timur Park Group sebagai pengelola Museum Angkut membuat booth Toyota untuk edukasi bagi para pengunjung. Booth Toyota yang baru diresmikan, Rabu, 20 Desember 2017, menempati lahan 120 meter persegi di hall utama Museum Angkut Batu.

Rayakan Hari Anak Sedunia, Ini Rekomendasi 6 Tempat Wisata Ramah Anak 

Direktur Jawa Timur Park Group, Ronny Sendjojo mengatakan, adanya booth Toyota di Museum Angkut Batu Malang, Jawa Timur, menjadi kebanggaan tersendiri dan diharapkan bisa bermanfaat bagi pengunjung.

"Kita semua tahu bahwa produk Toyota Kijang merupakan legenda dalam otomotif Tanah Air, maka bisa menghadirkannya di sini merupakan kebanggaan bagi kami. Diharapkan nantinya bisa juga menjadi sarana edukasi bagi pengunjung yang datang," kata dia.

Kian Menawan, Ini Tampilan Eksterior dan Interior New Kijang Innova

Maksud Baik

Sementara itu, Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto mengatakan, kerjasama berupa sharing information ini diharap bisa bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan para pengunjung Museum Angkut dan masyarakat Batu, Malang, mengenai perkembangan industri otomotif nasional serta tata cara berlalu lintas yang aman.

"Selain untuk menambah koleksi museum, kehadiran booth ini juga akan menjadi media pembelajaran, terutama untuk generasi muda, dalam memahami bagaimana pelaku industri otomotif menyiapkan mobil sebagai sarana transportasi dalam mendukung berbagai kebutuhan mobilitas masyarakat,” tuturnya.

Selain diisi dengan display dua unit kendaraan Toyota Kijang sebagai mobil legendaris di otomotif Indonesia, ada juga multimedia corner yang berisi berbagai pengetahuan tentang otomotif.

Sharing information di multimedia tersebut antara lain mengenai teknologi kendaraan secara umum, edukasi tentang proses industri manufaktur (pembuatan kendaraan), sejarah industri otomotif nasional, maupun program smart driving tentang tata cara berlalu lintas yang aman, baik, dan benar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya