VIDEO: Evolusi Honda Accord dari Masa ke Masa

HondA Accord generasi lawas.
Sumber :
  • Paultan

VIVA – Belum lama ini Honda telah memperkenalkan Accord generasi ke-10. Model baru ini mendapat pelbagai sentuhan perubahan, baik dari eksterior, interior, hingga fitur-fitur yang memudahkan pengemudi dan penumpang saat berada di dalam kabin.

Honda Rilis Mobil Baru di RI, Harganya Lebih dari Setengah Miliar

Tentu saja ini jauh berbeda dengan Accord sejak awal kemunculannya di tahun 70-an. Pada era pertama, Accord diwakili model model 689 atau yang dikenal sebagai Accord Pagar. Disebut begitu karena kemasannya berbentuk pagar, seperti yang ditampilkan pada bumper depan dan belakang.

Sementara di era 80-an, diwakili Accord generasi ketiga (CA) yang pertama kali muncul pada 1985. Model itu sudah menampilkan sistem suspensi yang jauh lebih maju dari pesaing-pesaingnya, dan dilengkapi sistem double wishbone pada depan dan belakang.

Mobil Orang Kaya era 1990-an Ini Punya Harga Fantastis

Era 90’an, Accord diwakili oleh model generasi kelima (SV). Pertama kali diperkenalkan pada 1993. Accord juga tercatat memiliki versi hatchback tiga pintu yang lebih sporty dari generasi pertama, namun lenyap hanya sampai generasi ketiga (Aerodeck).

Masuk ke era 2000, Accord diwakili model generasi kedelapan (CP) yang pertama kali diperkenalkan pada 2007. Yang terakhir, yakni Accord generasi ke 10. Accord ini menampilkan rekabentuk sedan terkini yang menampilkan garis bodi layaknya sebuah coupe, sama seperti Civic generasi kesepuluh. Dengan pelbagai kelengkapan, Honda bahkan menyebut, model ini adalah edisi paling mengagumkan dari Accord yang pernah diperkenalkan.

Mobil Ini Jadi yang Paling Aman di Asia Tenggara

Penasaran dengan evolusi Accord dari masa ke masa? Berikut videonya:

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya