Desain Menawan Mobil Terbang Garapan Italia

Desain mobil terbang garapan Lazzarini.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Berbagai perusahaan terus menatap masa depan dengan sejumlah terobosan. Salah satu yang gencar dilirik adalah mobil terbang. Kendaraan ini dianggap pas untuk menjawab kebutuhan zaman, di mana lalu lintas darat sudah sangat padat akan populasi kendaraan mainstream.

Resmi Dapat Sertifikat, Mobil Terbang Siap Dijual Tahun 2024

Tercatat sudah banyak perusahaan yang fokus pada mobil terbang. Seperti Airbus, Pal V, Italdesign, Uber, hingga Toyota. Namun, ada desain mobil terbang menarik yang dirilis Lazzarini Design, baru-baru ini. Lazzarini merupakan sebuah perusahaan ‘builder’ asal Italia.

Lazzarini ikut mendesain mobil terbang canggih dengan tampilan berpendekatan retro. Karya ini ternyata terinspirasi oleh Isotta Fraschini Tipo 8 lansiran 1920.

China Bikin Mobil Terbang yang Harganya Terjangkau

Desainnya terbilang gila, karena menabrak desain-desain mobil terbang yang marak bertebaran saat ini. Lazzarini justru menggunakan empat mesin turbin agar mobil itu bisa lepas landas dan mendarat secara vertikal.

Desain mobil terbang garapan Lazzarini.

Ini Mobil Terbang Pertama yang Telah Disetujui FAA, Mulai Dipasarkan 2025

Mereka mengklaim mobil ini secara hipotesis dapat melesat pada kecepatan maksimum 342 mph atau 550 kilometer per jam. Tidak seperti kebanyakan mobil terbang, Lazzarini tidak menonjolkan roda. Sebagai gantinya, mereka menjejalkan hovercraft saat pemilik ingin menjalankan kendaraan itu di permukaan jalan.

Untuk memastikan mobil terbang kokoh dalam penggunaan sehari-hari, mobil ini dikatakan dibangun dengan serat karbon ringan dan kuat. Kendaraan seperti ini tampaknya memang masih jauh dari versi produksi, tetapi setidaknya sangat menarik untuk disimak sebagai upaya maju pemikiran pengaplikasian teknologi transportasi di masa depan. (Sumber: Carscoops)

Mobil terbang Terrafugia TF-X

3 Mobil Terbang yang Siap Mengudara dan Sudah Bisa Dipesan

Setelah bertahun-tahun dikembangkan, kini ada beberapa mobil terbang yang sudah siap untuk dijual dalam waktu tidak terlalu lama lagi.

img_title
VIVA.co.id
6 Desember 2023