Sejak Pertama Meluncur, Mobil Ini Tak Pernah Naik Harganya

Honda Mobilio
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA – Sudah menjadi hal yang umum jika harga kendaraan terus merangkak naik. Kenaikannya bahkan tidak lagi dalam hitungan tahun, namun bulan.

Mobil Tesla Baru Cinta Kuya Seharga Hampir Rp1 M, Kayak Apa Bentukannya?

Banyak hal yang menjadi penyebabnya, mulai dari perubahan tarif pajak hingga penyesuaian harga komponen yang digunakan untuk membuat mobil.

Namun ternyata, tidak semua pabrikan mobil melakukan hal tersebut. Salah satunya PT Honda Prospect Motor, agen pemegang merek mobil Honda di Tanah Air.

Harga Terbaru Honda Brio Usai Kena Diskon PPnBM di 2022

Berdasarkan data VIVA, ada satu model Honda yang tidak mengalami kenaikan harga sepanjang 2017. Mobil yang dimaksud yakni New Mobilio, versi terbaru dari mobil keluarga kasta terendah andalan Honda.

Saat diluncurkan perdana pada Januari lalu, HPM menawarkan mobil keluarga pesaing Toyota Avanza ini dengan banderol mulai Rp189 jutaan.

Honda Tegaskan Masih Jual Mobilio, Cuma Buat Taksi?

Harga tersebut berstatus on-the-road Jakarta dan sudah termasuk tarif baru pengurusan surat kendaraan, seperti yang tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2016.

Uniknya, saat VIVA memantau laman resmi HPM, Jumat 22 Desember 2017, daftar harga yang terpampang masih sama.

Berikut daftar harganya:

Honda Mobilio S MT Rp189,5 juta

Honda Mobilio E MT Rp210 juta

Honda Mobilio E CVT Rp221 juta

Honda Mobilio RS Sporty MT Rp233 juta

Honda Mobilio RS Sporty CVT Rp243,5 juta

Namun, hingga saat ini pihak HPM belum bisa dihubungi untuk memberi konfirmasi, mengapa mereka tidak menaikkan harga mobil tersebut. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya