Mobil Listrik Pertama Honda Ternyata Brio

Logo mobil Honda.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Honda kabarnya tengah getol menyiapkan mobil listrik pertamanya untuk pasar India. Dan rupanya, mobil listrik pertama dari Honda ini akan dibangun dari platform mobil perkotaan, Brio.

Kemenperin Dorong IKM Berperan dalam Ekosistem Kendaraan Listrik

Rencananya, mobil listrik pertama Honda ini akan dibuat di India, termasuk dengan baterai yang akan ditanamkan. Namun hingga saat ini, pihak Honda masih enggan membocorkan total investasi dari mega proyek ini.

Berbicara mengenai baterai yang akan digunakan, seperti dilansir Motorbeam, Honda kabarnya telah menjalin kerja sama dengan Hitachi. Honda memiliki saham 49 persen sedangkan sisanya 51 persen akan dikuasai Hitachi.

Ragam Kendaraan Listrik Canggih Siap Meriahkan Pameran PEVS 2024

Pada ajang Tokyo Motor Show, Honda telah memamerkan dua mobil listrik konsep yakni Urban EV Concept dan Sports EV Concept. Dan rencananya mobil listrik Honda ini akan dipasarkan di China, Eropa dan Jepang mulai 2018.

Berbicara target, Honda mencanangkan pada 2030 mendatang, mobil listrik akan menguasai sebanyak 65 persen dari total jumlah produksi. Sedangkan sisanya mobil plug-in hybrids dan fuel-cell.

Mobil Baru BYD Rp200 Jutaan Mulai Dikirim ke Diler
Ilustrasi macet / mudik

Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban

Mudik Lebaran 2024 semakin dekat, dan antusiasme para perantau untuk kembali ke kampung halaman sudah terasa. Di tengah meningkatnya kesadaran akan kelestarian lingkungan

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024