Sederet Fitur Wuling Cortez Diklaim Cocok Buat Emak-emak

Peluncuran Wuling Cortez di Sentul, Jawa Barat.
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Beberapa waktu lalu, Wuling Motors telah memperkenalkan mobil keluarga terbarunya yang diberi nama Cortez. Mobil tersebut hadir di segmen medium multi purpose vehicle, yang selama ini telah dikuasai Toyota Kijang Innova di Indonesia.

Sedan Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp200 Jutaan

Meski berasal dari negeri Tiongkok, mobil tersebut menawarkan desain eksterior modern dan interior yang dibenamkan fitur-fitur yang canggih. Dan mobil ini diklaim bisa memenuhi kebutuhan para ibu muda yang aktif.

Memiliki dimensi panjang 4.780mm, lebar 1.816mm, dan tinggi 1.755mm, mobil itu diklaim lebih ergonomis dan fleksibel. Melirik desain interiornya, mobil tersebut menawarkan jok mobil dengan model captain seat di baris kedua sehingga orang dewasa bisa lebih leluasa.

Kembaran Wuling Cloud EV Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya

Mobil itu juga diklaim menawarkan kenyamanan penumpang dewasa pada baris ketiga, lewat sambungan USB port yang bisa tersambung dengan ponsel para penumpang.

Dari keterangan yang diterima VIVA, mobil tersebut diklaim bisa menjaga kenyamanan anak bayi lewat fitur ISOFIX bersama baby car seat. Tak sampai di situ, tingkat fleksibilitas akses barang dengan penumpang bisa terjaga dengan baik.

Wuling Hadirkan DC Charging, Ngecas Cuma 30 Menit dan Gratis

Bagasi belakang Wuling Cortez tampil lega dengan kapasitas 274 liter dengan tambahan lampu. Bangku baris ketiga menawarkan pengaturan konfigurasi lipatan sehingga kapasitasnya bertambah menjadi 630 liter.

Selain untuk emak-emak muda, mobil tersebut juga diperuntukan bagi pengendara pemula. Yakni dengan hadirnya pilihan transmisi otomatis i-AMT.

Ditambah juga dengan fitur electric parking brake yang menggantikan tuas rem tangan sehingga pengemudi tak perlu lagi menarik tuas dengan tenaga berlebih.

Agar kendaraan tidak meluncur saat berada di tanjakan, Cortez menawarkan automatic vehicle holding atau AVH yang cukup dengan sentuhan jari dan saat pelepasannya hanya tinggal menekan pedal gas.

Tak ketinggalan pula, kamera parkir mundur dengan empat sensor yang terintegrasi ke layar delapan inci di tengah dasbor dengan petunjuk garis juga telah tersedia. Hal ini diklaim bisa memudahkan pengendara saat memarkir di tempat-tempat yang sempit, termasuk dua sensor parkir
depan.

Tampil pula dengan Multi Information Display atau MID yang bisa memberikan informasi seputar kondisi kendaraan. Namun demikian sayangnya, Wuling Motors belum menyebut harga resminya. Pasalnya, mobil tersebut baru akan diluncurkan secara resmi pada kuartal pertama 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya