Melihat Deretan Mobil Baru Hyundai

Teaser Hyundai Kona.
Sumber :
  • Hyundai

VIVA – Sejauh ini Hyundai memiliki beberapa model sport utility vehicle (SUV). Sebut saja Creta, Tucson dan Santa Fe. Namun, sebuah laporan menyebut Hyundai kini tengah mempertimbangkan model di segmen A.

Hyundai Terancam Diboikot di India, Apa Penyebabnya?

Seperti dilansir The Economic Times, Selasa, 2 Januari 2018, mobil itu akan dipersiapkan pada 2020. Salah satu kompetitor yang dibidik adalah Renault Kwid. Penegasan SUV segmen A dikatakan Hyundai belum lama ini melalui Eui-sun Chung, Vice Chairman Hyundai.

Kata dia, Hyundai memang berencana untuk mengembangkan SUV segmen A pada 2020. Tetapi, tidak ada rincian lebih lanjut.

Penjualan Hyundai Meroket, Pabrikan Jepang Perlu Waspada

Hyundai sebenarnya bukan satu-satunya pembuat mobil yang merencanakan produk SUV di segmen A. Volkswagen juga berencana untuk meluncurkan SUV segmen A pada 2020.

Perusahaan tersebut akan menamakannya VW T-Track. Suzuki juga demikian, tengah mempertimbangkan mempersiapkan sebuah SUV segmen A.

Respons HMID soal Kemunculan Mobil Baru China yang Ancam Hyundai Creta

Hyundai juga tengah mempersiapkan beberapa produk baru lainnya. Di antaranya Hyundai i10 generasi ketiga yang akan tiba dalam waktu dekat. Kemungkinan, model A segmen yang tengah digarap Hyundai akan memiliki banyak kesamaan platform dengan i10.

Selain itu, Hyundai siap menampilkan mobil baru versi produksi dari konsep Hyundai Carlino. Mobil itu memiliki kode 'QXi'. SUV ini akan berada di segmen B dan akan bersaing dengan Ford EcoSport, Suzuki Vitara Brezza, Honda WR-V dan Tata Nexon. Menurut laporan tersebut, Hyundai QXi akan tiba pada 2019. (art)

Skoda Slavia

Mobil Pesaing Vios Rp100 Jutaan, dan Mesin Motor Mati Mendadak

Berita mobil pesaing Vios Rp100 jutaan dan mesin motor mati mendadak, jadi terpopuler di VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2022