Tak Cuma Motor, KTM Juga Siap Luncurkan Produk Mobil

KTM X-Bow GT4.
Sumber :
  • MotorAuthority

VIVA – KTM, yang terkenal sebagai pabrikan motorcross dan motor sport asal Austria, sedang berinovasi melahirkan sport car untuk ajang balap GT4 di Eropa. KTM memberi nama sport car ini sebagai X-Bow GT4, yang hanya dibuat sebanyak 15 unit.

Motor Baru Ini Cocok untuk Orang Kaya Indonesia yang Suka Main Becek

Dilansir Paultan, Rabu, 3 Januari 2018, sport car racikan KTM dibekali mesin TFSI empat silinder berkapasitas 2.000 cc yang didukung dengan gearbox sequential. Selain itu, X-Bow didukung ECU Motec M142 agar pengapian dan semburan bahan bakarnya sempurna.

Jadi meski volume mesinnya tidak begitu besar, namun tenaga yang disemburkan mencapai 335 daya kuda dan torsi yang sangat besar hingga 700 newton meter. Agar sport car ini melesat dengan stabil, sasis monocouqe dikembangkan lagi oleh tim balap asal Jerman, Reiter Engineering.

Pabrikan Motor Ini Ingin Ducati 'Cerai' dari Volkswagen

Sedangkan untuk desain mobil secara keseluruhan selain ide KTM, ternyata ada hasil campur tangan KISKA yang juga merancang motor Husqvarna.

Di ajang balap sport, X-Bow setara dengan Aston Martin Vantage, Audi R8, BMW M4, dan Toyota 86 GT4. Mobil ini memiliki harga jual US$233 ribu atau setara Rp3,1 miliar. (ren)

Tengok Diskon Motor KTM Jelang Akhir Tahun, Sampai Rp4 Juta
Motor trail Husqvarna EE-5

Motor Ini Cocok untuk Sultan Cilik yang Haus Kompetisi

Motor dibanderol ratusan juta rupiah. Motor tersebut dijual di gelaran IIMS 2021.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2021