Harga Xpander Ternyata Sudah Naik

Mitsubishi Xpander.
Sumber :
  • Manut

VIVA – Setiap tahun harga kendaraan bermotor selalu mengalami kenaikan. Banyak faktor yang membuat harga kendaraan menjadi naik, mulai dari biaya produksi, seperti kenaikan harga bahan baku, Biaya Balik Nama, dan biaya administrasi STNK dan lain-lain.

Mobil Baru Calon Pembunuh Avanza Punya Mesin Lebih Bertenaga

Hal yang sama ternyata juga dilakukan Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), selaku agen tunggal pemegang merek Mitsubishi di Indonesia terhadap produk Xpander. Berdasarkan penelusuran VIVA ke sejumlah diler resmi mobil berlogo Tiga Berlian ini, beberapa wiraniaga tak menampik adanya kenaikan harga buat Xpander.

Angga, salah seorang tenaga penjual diler Mitsubishi menyebut, untuk estimasi kenaikan harga Xpander semua varian adalah Rp3 jutaan. “Jadi, kalau beli sekarang harganya sudah beda kayak tahun lalu, tetapi kenaikan itu belum diinformasikan dari pusat,” ujarnya, Rabu 3 Desember 2017.

Harga Avanza Baru dan Xpander Sebelum Diskon PPnBM Berakhir

Sementara itu, menurut Ega, salah seorang wiraniaga diler Mitsubishi juga mengatakan hal yang sama. Kata dia, Januari ini harga Xpander memang sudah mengalami kenaikan. "Estimasinya (kenaikan) Rp3 juta sampai Rp5 jutaan, namun pihak pusat belum menginformasikannya secara resmi," kata dia.

Penyampaian rencana kenaikan harga memang sudah disampaikan Direktur Divisi Penjualan dan Pemasaran MMKSI Osamu Iwaba beberapa waktu lalu.

Mobil Baru Calon Pesaing Avanza Berkeliaran di Tol Cipularang

“Tahun depan (2018) harga Xpander akan naik. Selain karena pajak BBN yang naik ada beberapa hal sehingga kita harus menaikkan harga. Besarannya berapa saya masih belum pasti, karena masih terus dipertimbangkan," ujar dia.

Berikut daftar harga Xpander sebelum kenaikan:

Xpander Ultimate A/T - Rp245.350.00

Xpander Sport A/T - Rp237.150.000

Xpander Exceed A/T - Rp224.950.000

Xpander Exceed M/T - Rp214.550.000

Xpander GLS M/T - Rp208.550.000

Xpander GLX M/T - Rp189.050.000

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya