Ada Faktor 'X' di Balik Harga Mengejutkan All New Rush

Toyota Rush terbaru.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi merilis Rush terbaru November 2017 lalu. Namun TAM baru mengumumkan harga Rush dengan perubahan total ini awal Januari 2018.

Kian Menawan, Ini Tampilan Eksterior dan Interior New Kijang Innova

Bicara harga, ternyata TAM menjual Rush baru ini dengan harga yang bersahabat. Sebab meski tampang Low Sport Utility Vehicle (SUV) ini berubah, dan telah dibenamkan beragam fitur canggih, namun harganya sama dengan versi lama. Bahkan untuk varian TRD, dijual lebih murah ketimbang model lawasnya.

Mengapa Toyota menjual All New Rush 2018 dengan harga sama dengan versi lama. Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Executive General Manager PT TAM Fransiscus Soerjopranoto, mengakui jika pihaknya sedang mencoba pasar 'stylish' melalui Rush terbaru yang sebelumnya sudah ditawarkan Mitsubishi Xpander. “Kita mulai dengan Rush tujuh penumpang dan tampilan stylish. Kalau  Rush bisa tarik customer stylish, mungkin kita akan develop (Avanza baru),” ujarnya beberapa waktu lalu.

Toyota Avanza Baru Bakal Dikembangkan Menjadi All New Rush?

Dikonfirmasi kembali terkait harga Rush terbaru yang tak berubah, Soerjo, panggilan akrabnya mengatakan, jika harga tersebut dipatok dengan sejumlah alasan kuat. Riset yang dilakukan Toyota menyebut, konsumen tak bakal melirik Rush jika banderolnya dibuat mahal.

“Rush (All New) termasuk special price, sama seperti kami pertama kali menjual Voxy dengan harga khsusus. Kami sudah melakukan riset dan menghitung dari cost structure, cost manufacturing termasuk dari Biaya Balik Nama (BBN) Kita sudah hitung,” tuturnya, Rabu, 3 Januari 2018.

Begini Jadinya Jika Pemula Nyetir Mobil Sport Toyota

Sementara itu, Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto menyebut, faktor ekonomi lah yang membuat Toyota berani mengambil keputusan untuk menyamakan harga, bahkan membuatnya lebih murah dibandingkan generasi terdahulu.

“Didukung peningkatan efisiensi dan proyeksi ekonomi makro yang lebih stabil pada 2018 ini, harga All New Rush ditetapkan sama seperti model sebelumnya atau tidak mengalami kenaikan," ujar Henry. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya