Harga Mobilnya Siap-siap Naik, Suzuki: Tidak Banyak

Suzuki Ertiga Crossover. Ilustrasi
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA – Setiap pergantian tahun, sudah menjadi hal yang lumrah jika harga mobil merangkak naik. Banyak faktor yang menyebabkan harga mobil naik, mulai dari kenaikan biaya produksi, ongkos administrasi STNK sampai Bea Balik Nama (BBN).

Jangan Anggap Sepele, Pentingnya Cek Kaki-Kaki Mobil

Oleh sebab itu, para agen pemegang merek mobil di Tanah Air saat ini mulai merampungkan kenaikan harga produk-produknya di awal 2018. Seperti halnya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Saat ditanya berapa persen kenaikan harganya, Donny Saputra selaku 4W Marketing Director SIS masih enggan berkomentar banyak. Kata dia, masih dalam penghitungan dengan internal. Namun yang jelas harga off the road dan on the road sudah pasti naik.

Daftar Harga Mobil Wuling Januari 2022, Almaz RS Naik Rp38 Juta

“Masih kita hitung, kalau on the road sudah pasti naik, kan BBN naik. Belum bisa ngomong kontribusi, karena kan masih kita hitung. Tetapi kalau kenaikan harga jual ada beberapa faktor utama,” ujarnya kepada VIVA.

Lanjut dia, yang mempengaruhi harga mobil Suzuki naik setiap tahun itu karena biaya produksi yang berbeda dari tahun sebelumnya, seperti bahan baku dan cost lainnya. Selain itu ada perubahan spesifikasi, kompetisi di pasar, dan regulasi BBN atau struktur pajak.

Baju Baru Suzuki Satria F150 untuk Tahun Baru 2022

Sementara menurut Harold Donnel, Section Head 4W Product Development SIS, biasanya kenaikan harga mobil Suzuki itu mengacu kepada kenaikan tarif BBNKB  saja. Jadi kenaikannya tidak terlalu signifikan.

“Cuma sekarang masih difinalkan dulu. Soon, kalau sudah resmi kita info. Kalau detailnya saya belum update (kenaikan harga per model) tapi kalau pajak, biasanya kenaikan tax itu merata sih enggak beda-beda per tipe,” sambungnya. (one)

Suzuki Gixxer SF250 di Jakarta Auto Week 2022

Motor yang Dipajang di JAW 2022 Dapat Diskon dan Bebas Angsuran

Motor yang dipajang di pameran Jakarta Auto Week 2022 tersebut dijual mulai Rp30 jutaan, dan dapat banyak promo.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022