Belum Resmi Dijual, Wuling Cortez Sudah Banyak Dipesan

Peluncuran Wuling Cortez di Sentul, Jawa Barat.
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Setelah sukses dengan Confero S, kini Wuling Motors tengah mempersiapkan senjata baru. Produsen mobil asal Tiongkok ini akan memperkenalkan Wuling Cortez yang akan head to head dengan Toyota Innova. Rencananya Cortez akan dilepas ke pasaran pada kuartal pertama 2018.

Kembaran Wuling Cloud EV Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya

Hingga saat ini, Wuling masih belum resmi merilis harga jualnya. Tapi, beberapa diler Wuling yang berada di Jakarta sudah memperkirakan kisaran harganya. Desi salah satu sales counter diler Wuling menyebut harga jual Cortez tipe terendah Rp190 juta dan varian tertinggi Rp250 juta.

“Sudah bisa dipesan, uang tanda jadinya Rp5 juta, namun kalau mau kredit hitungan cicilan per-bulan belum ada, karena harga resminya belum keluar. Tapi yang pesan sudah banyak, sudah ada 10 orang,” ujarnya kepada VIVA, Sabtu 6 Januari 2018.

Wuling Hadirkan DC Charging, Ngecas Cuma 30 Menit dan Gratis

Sementara di tempat yang berbeda, Hendra salah satu tenaga penjual diler Wuling menyebut kalau sudah melakukan pemesanan di awal Januari unitnya akan cepat sampai. “Uang tanda jadinya Rp5 juta. Sudah ada enam orang yang buat SPK (Surat Pemesanan Kendaraan),” tutur Desi.

Jika customer ingin melihat produknya langsung di diler, Hendra menyarankan untuk datang kembali pada bulan depan. Sebab, kata dia, Wuling Motors akan mengirimkan unitnya pada Februari 2018 dan ia berharap pilihan warna yang datang ke diler sudah lengkap.

Dukung Kelancaran Perjalanan Mudik, Wuling Siapkan 55 Bengkel Siaga

Cortez diharapkan Wuling dapat menggerus popularitas para rivalnya, termasuk Toyota Innova. Terlebih, Cortez tentu akan dijual dengan harga jauh di bawah Innova. Untuk harga Innova sendiri berkisar mulai dari Rp350,1 juta untuk tipe terendah (2.4 G AT Diesel) dan Rp404,2 untuk tipe tertinggi (2.0 Q AT). (ren)

Wuling Starlight

Sedan Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp200 Jutaan

Wuling resmi membuka pre-sale untuk model listrik murni Starlight mereka di China, pada 11 April 2024 kemarin. Tersedia dalam dua versi, Starlight Pure Electric dibandero

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024