Datsun Cross Tidak Pakai Transmisi Matik Biasa

Datsun Cross teaser.
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Setelah bertahun-tahun terjun di pasar mobil Indonesia, Datsun masih mempertahankan transmisi manual untuk kedua produk andalannya, GO dan GO+.

Datsun Bakal Dijadikan Mobil Listrik Murah oleh Nissan

Tapi, tahun ini mereka akan menghadirkan transmisi matik, bahkan sudah CVT (Continuous Variable Transmission) di produk terbarunya, yakni Cross.

Cross yang ditempatkan sebagai mobil crossover ini akan mengawali debut pertamanya di dunia pada 18 Januari 2018, di Jakarta.

Baru Dipakai 2 Tahun, Harga Mobil SUV Ini Turun 47 Persen

Nah, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) sebagai agen pemegang merek Datsun juga mempunyai alasan, kenapa transmisinya harus CVT.

“Datsun Cross mengadopsi keunggulan teknologi canggih CVT Nissan. Dibandingkan dengan transmisi matik konvensional, CVT menawarkan pengalaman berkendara yang lebih halus nyaman dan lebih efisien,” ujar Presiden Direktur NMI, Eiichi Koito, dalam siaran pers yang diterima VIVA, Rabu 10 Januari 2018.

Cerita Kelam Mobil-mobil Legendaris di Indonesia

Dengan transmisi CVT, Cross akan memiliki perpindahan gigi yang mulus dengan tingkat rasio persneling yang efektif.

Selain itu, CVT juga memungkinkan mesin bekerja pada rentang kecepatan kendaraan yang paling efisien. Sehingga, konsumsi bahan bakar diharapkan tetap terjaga iritnya. (ase)

Mobil Datsun ringsek usai tertimpa pohon imbas hujan dan angin di Semarang

Datsun Remuk Tertimpa Pohon Tumbang di Semarang, Sopir Terjepit

Pohon tumbang berada di tengah jalan dan menimpa sebuah mobil yang sedang melintas di Tanah Putih Semarang

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024