Belum Pakai CVT, Apa yang Ditakuti Daihatsu Indonesia?

Logo Daihatsu
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Hingga saat ini, PT Astra Daihatsu Motor belum mengadopsi teknologi continous variable transmission atau CVT pada mobil-mobil yang mereka jual di Indonesia. Padahal, beberapa pabrikan lain sudah mengadopsi teknologi tersebut. Lantas, apa alasan Daihatsu?

Dampak dari Per CVT yang Lemah Pada Motor Matik, Hati-hati!

Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra mengatakan, CVT akan membuat harga jual mobil Daihatsu menjadi kurang terjangkau. Tapi, tidak menutup kemungkinan ke depannya Daihatsu juga akan menggunakannya.

"Kami juga ada nanti (mobil Daihatsu di Indonesia). Kalau di Jepang, semua pakai CVT. Tapi, kalau diterapkan untuk pasar Indonesia, harganya bagaimana, cukup (kompetitif) tidak. Kemudian, dari sisi kompetisi bagaimana," ujarnya di Padang, Sumatera Barat, Jumat 12 Januari 2018.

New Xpander Pakai Transmisi CVT, Apa Kelebihannya?

Ia juga tidak mau berkomentar, apakah mobil Daihatsu pertama yang dijual di Tanah Air dan sudah menganut CVT adalah Sirion. Sebab, Sirion versi Malaysia sudah mengadopsinya.

Sementara, menurut Advantage Stage Evaluation Department Test and Validation Division Research and Development ADM, Audi Tarantini, kemungkinan Daihatsu Indonesia menerapkan CVT sangat besar.

Fungsi Per CVT di Motor Matik dan Gejala Kerusakannya

"Kalau penggunaan transmisi CVT ke depannya, bukan tidak mungkin akan dilakukan. Dari segi biaya, lebih efisien yang konvensional. Tapi untuk masa depan, dengan perkembangan teknologi kompetitor yang kami perhatikan, ada kemungkinan," katanya. (mus)

Kecelakaan di Jalan Lintas Sumatera, Bus Tabrak Mobil Terios sampai Ringsek

Viral Kecelakaan di Jalan Lintas Sumatera, Bus Tabrak Mobil Terios Sampai Ringsek

Media sosial dihebohkan dengan kecelakaan maut antara bus dan Daihatsu Terios di Jalan Lintas Sumatera Bungo, Jambi, Sumatera (Sumbar).

img_title
VIVA.co.id
24 April 2023