Baby Alphard Laris Manis, Indennya Sampai Enam Bulan

Baby Alphard, New Toyota Voxy
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Berbeda dari mobil keluarga merek Toyota lainnya yang sudah diproduksi lokal, All New Voxy masih berstatus impor. Mobil multi purpose vehicle kelas menengah ini dikirim langsung dari Jepang. 

Mobil Buatan Banten Laku Keras, dan Cicilan Toyota Voxy

Data penjualan PT Toyota Astra Motor menujukkan, All New Voxy sampai dengan akhir Desember 2017 dipesan sebanyak 2.636 unit.

Dari angka tersebut, yang sudah dikirim ke konsumen tercatat 912 unit. Sementara, 1.244 unit lainnya masih berstatus outstanding atau belum dikirim. Sisanya dibatalkan oleh calon konsumen.

Gak Nyangka Segini Cicilan Toyota Voxy Baru Jika Dibeli Kredit

Melihat jumlah pemesanan versi mungil dari Toyota Alphard yang membludak tersebut, Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, TAM terus berupaya memenuhinya dengan cepat.

"Kalau lihat suplai kami, memang masih ada yang masih outstanding. Kemudian, kan SPK (surat pemesanan kendaraan) tetap jalan di Januari ini. Februari nanti dan seterusnya, SPK kami prediksi 200 unit per bulan. Ini coba kami kejar," ujar Soerjo kepada VIVA.

10 Fitur Canggih yang Ada di Toyota Voxy Baru

Menurutnya, dengan jumlah pemesanan All New Voxy yang ada, maka konsumen harus menunggu hingga enam bulan.

"Rata-rata suplai kan 200 unit per bulan, ini masih outstanding terus sampai enam bulan. Kami lagi lakukan percepatan dengan cara meminta tambahan unit. Harapannya, April atau Mei tahun ini pesanan sudah bisa kami normalisasi," kata dia.

All New Toyota Voxy 2022

Beli Mobil Baru Toyota Inden Berapa Lama?

Mobil baru Toyota Voxy yang dijual di Indonesia, didatangkan dalam kondisi utuh atau CBU dari Jepang.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2022