Ada Ban Baru untuk Terios-Rush, Bahannya dari Kulit Jeruk

All New Toyota Rush 2017.
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Produsen ban asal Jepang, Yokohama, mengenalkan satu ban baru untuk kendaraan pribadi yang dijual di Indonesia, BlueEarth RV 02.

Pengguna Mobil Nyaris Jadi Korban Kejahatan, Warganet Fokus ke Penumpang Perempuan

Marketing Manager PT YHI Indonesia, Tejo Andriastono mengatakan, BlueEarth RV 02 awalnya dirancang untuk mobil keluarga. Namun, kini ban tersebut juga tersedia untuk mobil jenis compact utility vehicle atau CUV.

"Sebenarnya ini bukan ban baru, tapi target dari mobilnya saat ini yang baru, seperti Toyota Rush, Daihatsu Terios, Honda BR-V, Honda CR-V, dan Nissan Juke," kata Tejo kepada wartawan di Jakarta, Selasa 16 Januari 2018.

Viral Bengkel di Puncak Bogor Getok Harga Ganti Ban Mobil Rp200 Ribu, Polisi Turun Tangan

Ia mengatakan, Yokohama BlueEarth RV 02 tersedia dalam 35 ukuran. Dari jumlah itu, sebagian sudah cocok dengan beberapa spesifikasi mobil yang ada.

"Banyak CUV yang diproduksi untuk perkotaan. Dari data kami, masih banyak 60 persen untuk MPV premium, 40 persen untuk CUV," tuturnya.

Cek 7 Komponen Ini Setelah Mobil Dipaksa Kerja Keras saat Mudik Lebaran

Keunikan dari ban ini ada pada kompon yang digunakan. Kompon karet bundar BlueEarth RV 02 dibuat dari campuran polimer dan mikrosilika yang menggunakan ekstrak kulit jeruk.

"Sehingga, ban ini menawarkan keseimbangan paling optimal untuk efisiensi bahan bakar, cengkeraman baik di kondisi basah, serta daya tahan tinggi terhadap keausan," kata dia.

BlueEarth RV 02 tersedia dalam ukuran 15 hingga 20 inci. Banderolnya Rp1,5 jutaan hingga Rp4 jutaan per ban.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya