Toyota C-HR Siap Mengaspal di Indonesia

Toyota C-HR versi produksi.
Sumber :
  • www.carscoops.com

VIVA – PT Toyota Astra Motor akhirnya membeberkan, kapan gacoan baru mereka, Toyota C-HR, dijual di Indonesia. Mobil ini digadang-gadang bisa melawan kedigdayaan Honda HR-V. 

Mobil Toyota C-HR Punya Penampilan Baru yang Lebih Sporty

Banyak pihak tentu mempertanyakan, berapa kira-kira harga C-HR jika dipasarkan di Tanah Air. 

Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, Toyota sedang mencocokkan kapan waktu tepat peluncurannya. "Pasti tahun ini kami bawa ke Indonesia,” kata Soerjo saat mendampingi para jurnalis mengikuti test drive All New Rush, di Jakarta, Rabu, 17 Januari 2018.

Beli Mobil Baru Kayak Dimodifikasi, dan Tips Melibas Tanjakan

TAM baru sekali memamerkan C-HR, yakni di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Untuk beberapa negara, C-HR ditawarkan dengan pilihan mesin 1.2 liter Turbo, 1.5 liter Turbo dan 1.8 liter Hybrid. "Ingin tiga varian ini kami boyong semua. Sekarang masih studi," katanya.

Beli Toyota C-HR Baru Ini, Langsung Terlihat Kayak Dimodifikasi

Diberitakan sebelumnya, TAM punya beberapa alasan kuat untuk tak segera mendatangkan mobil ini ke Tanah Air. Salah satu pertimbangannya, pajak kendaraan bermotor yang mencapai 40 persen dari harga mobil.

"Kalau hybrid, secara harga masih kendala luxury tax 20 persen, pajak impor hampir 20 persen. Jadi, total 40 persen dari harga kendaraan. Enggak akan murah untuk Prius atau pun C-HR," kata Soerjo.

Ilustrasi pabrik mobil Toyota

Pabrik Toyota Bakal Setop Produksi untuk Sementara

Dua pabrik Toyota yang ada di Jepang, masing-masing akan setop beroperasi selama delapan hari karena kekurangan komponen.

img_title
VIVA.co.id
20 Mei 2021