Kapasitas Produksi Naik, Inden Xpander Tak Lagi Lama?

Mitsubishi Xpander.
Sumber :
  • VIVA/Krisna Wicaksono

VIVA – Pesanan Mitsubishi Xpander hingga akhir 2017 sudah mencapai 50 ribu unit. Untuk memenuhinya, PT Mitsubishi Krama Yudha Indonesia kini sudah meningkatkan produksi mobil pesaing Toyota Avanza tersebut.

Harga Avanza Baru dan Xpander Sebelum Diskon PPnBM Berakhir

Jika di awal kehadirannya Xpander hanya dibuat sebanyak lima ribu unit per bulan, kini produksi mobil keluarga segmen bawah tersebut bisa mencapai tujuh ribu unit setiap bulan.

Kondisi ini memunculkan pertanyaan, apakah peningkatan produksi ini bisa memangkas waktu inden Xpander yang sebelumnya mencapai lima bulan?

Mobil Baru Calon Pesaing Avanza Berkeliaran di Tol Cipularang

Direktur Pemasaran dan Penjualan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Irwan Kuncoro mengatakan, peningkatan produksi mobil Mitsubishi Xpander pastinya akan bisa membantu konsumen lebih cepat mendapat mobil pesanannya.

"Untuk memotong inden secara drastis enggak. Ke depannya akan kami tambah, syukur-syukur bisa lebih dari 7.000 unit," kata Irwan di Jakarta, Rabu 17 Januari 2018.

Mitsubishi Jual 10.676 Unit Kendaraan di Januari 2022

Bukan hanya meningkatkan jumlah produksi, dikatakan Irwan, MMKI juga mengatur proses produksi Xpander sesuai dengan varian yang paling banyak dipesan oleh pelanggan.

"Ini sangat membantu. Apalagi kalau misalnya inden kebanyakan di varian Ultimate, produksi full Ultimate. Semua pastinya sangat membantu," tuturnya. (art)

KIA Carens 2022 dipasarkan di India

Mobil Baru Calon Pembunuh Avanza Punya Mesin Lebih Bertenaga

Mobil baru calon pesaing Toyota Avanza akan meluncur Sabtu besok di Indonesia, dapur pacunya cukup menggiurkan karena lebih bertenaga.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022