Datsun Cross Resmi Meluncur, Ini Harganya

Datsun Cross.
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Merek otomotif Datsun resmi meluncurkan produk barunya, Cross, di Indonesia. Peluncuran tersebut sekaligus sebagai world premiere Datsun Cross secara global. 

Datsun Bakal Dijadikan Mobil Listrik Murah oleh Nissan

Coorporate Vice President Nissan Motor Company, Global Head of Datsun, Jose Roman,  mengatakan, peluncuran Cross merupakan komitmen Datsun untuk menghadirkan produk terbaik sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia.

"Ketika Datsun kembali ke pasar Indonesia, kami berjanji akan memamerkan tiga model dalam tiga tahun. Datsun Cross yang baru ini merupakan komitmen kami akan janji tersebut," kata Jose Roman saat peluncuran di Jakarta, Kamis 18 Januari 2018.

Baru Dipakai 2 Tahun, Harga Mobil SUV Ini Turun 47 Persen

Cross hadir sebagai compact crossover, model yang melengkapi jajaran produk Datsun yang dijual di Indonesia. Sebelumnya, Datsun menjual produk GO dengan bentuk hatchback dan GO+ Panca sebagai multi purpose vehicle. 

Dibandingkan dengan dua produk lainnya, Cross memiliki perbedaan di bagian eksterior maupun interior. Mesinnya masih berkapasitas 1.200 cc, dengan pilihan transmisi X-Tronic CVT (Continuously Variable Transmission).

Cerita Kelam Mobil-mobil Legendaris di Indonesia

Sistem transmisi ini sekaligus menjadi yang pertama di merek Datsun di Indonesia. Cross dibanderol mulai dari Rp163 juta. (one)

Mobil Datsun ringsek usai tertimpa pohon imbas hujan dan angin di Semarang

Datsun Remuk Tertimpa Pohon Tumbang di Semarang, Sopir Terjepit

Pohon tumbang berada di tengah jalan dan menimpa sebuah mobil yang sedang melintas di Tanah Putih Semarang

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024