Makin Banyak Orang Indonesia Beli Mobil MINI

MINI Countryman terbaru meluncur di GIIAS 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA – Sejak merambah pasar mobil kelas premium di Tanah Air pada 2001 silam, akhirnya BMW Group Indonesia berhasil mencatat rekor penjualan terbaiknya. Rekor tersebut diukir pada tahun lalu.

Bagi Sandra Dewi, Mini Cooper Jadi Mobil Paling Manusiawi dari Harvey Moeis

Dan total penjualan di 2017, 2.800 unit berasal dari berbagai varian BMW dan 553 unit disumbang dari beberapa varian MINI.

Dengan begitu, pertumbuhan untuk penjualan BMW sebesar 12 persen. Sementara, MINI meningkat hingga 49 persen.

Fakta Mengejutkan di Balik Mini Cooper Harvey Moeis dan Sandra Dewi yang Disita Kejagung

Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Karen Lim, mengatakan, tahun lau menjadi catatan yang luar biasa untuk BMW. Karena adanya pertumbuhan penjualan di tengah perlambatan industri otomotif di Indonesia.

"BMW Group Indonesia berhasil menutup tahun dengan pertumbuhan dua digit, yaitu 17 persen. Angka ini menunjukkan BMW sebagai satu-satunya merek otomotif premium asal Eropa di Indonesia yang secara konsisten mencapai pertumbuhan positif," ujarnya di Jakarta Pusat, Kamis 18 Januari 2018.

Penampakan Rolls Royce dan Mini Cooper Milik Harvey Moeis yang Disita Kejagung

Lanjut dia, pertumbuhan luar biasa ini juga didorong oleh rangkaian kendaraan terbaru, mulai dari All New BMW 5 Series hingga MINI Countryman terbaru.

Dari angka penjualan itu, model BMW yang paling laris yaitu Seri 3, dengan catatan 915 unit. Disusul oleh BMW X1. Sedangkan untuk MINI, yang paling laku MINI tiga pintu. (one)

Honda Vario 125 terbaru 2024

Terpopuler: Honda Vario Baru Resmi Meluncur, Mobil Listrik Xiaomi SU7 Biang Masalah

Berita yang membahas soal Honda Vario baru resmi meluncur dan mobil listrik Xiaomi SU7 biang masalah, banyak sekali dibaca sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024